Indonesia Akan Hadapi Bolivia dan Tajikistan di FIFA Matchday

Pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2022
Sumber :
  • VIVA/Rosikin

MalangTimnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba FIFA Matchday periode Maret 2023. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan dua negara akan menjadi lawan Skuat Garuda. 

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Pertama adalah menghadapi negara Amerika Latin, Bolivia dan tim dari Asia, Tajikistan. Namun, untuk tempat penyelenggaraan masih belum diketahui laga akan digelar di stadion mana. 

"Iya, Bolivia dan Tajikistan," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu kepada awak media di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 9 Februari 2023.

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

"Persiapannya saya pikir juga sudah siap. Karena mereka ini juga sedang berkompetisi di (klub). Jadi, tinggal panggil saja. Tanggal 22 Maret. Tempatnya belum tahu, tapi kemungkinan besar di Indonesia," tambahnya dikutip dari VIVA.co.id. 

Melansir FIFA, Bolivia saat ini memiliki ranking yang jauh lebih baik ketimbang Indonesia. Bolivia kini berada di peringkat 82 dunia, sedangkan Indonesia ada di posisi 151.

Cabor BMX Kota Batu Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Porprov 2025

Timnas Bolivia telah tampil di ajang internasional sejak 1926. Negara tersebut terletak di Amerika Selatan dan menjadi salah satu dari 10 anggota Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL).

Pada sejarahnya di ajang Piala Dunia, Timnas Bolivia pernah tiga kali lolos ke putaran final turnamen akbar empat tahunan itu, yakni pada edisi 1930, 1950, dan 1994. Namun, mereka selalu gagal melangkah lebih jauh karena harus gugur di fase grup.