Hal Yang Dirindukan Dari Kepergian Mendiang Benny Dollo

Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Malang – Kepergian Benny Dollo menjadi duka yang mendalam bagi pelaku sepak bola tanah air, salah satunya Charis Yulianto. Dia adalah pemain yang ditunjuk sebagai kapten Tim Nasional oleh Benny Dollo pada 2008 silam.

Terkait Pembangunan Sirkuit BMX, DPRD Bakal Panggil Dindik Kota Batu

Ya, keduanya pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia di tahun 2008. Saat itu Benny Dollo menjabat sebagai pelatih sedangkan Charis yang berposisi sebagi bek dipercaya menjadi kapten untuk memimpin tim di lapangan. 

Charis mencoba mengenang sosok Benny Dollo. Dia menyebut, Benny Dollo sebagai pelatih yang tegas di luar dan di dalam lapangan. Bahkan tidak jarang umpatan keluar dari pelatih yang akrab disapa Bendol itu. 

Pulangkan Korea Selatan U23, Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Kedisplinan dan karakter keras inilah yang membuat dunia sepak bola Indonesia bakal terus merindukan sosoknya. Apalagi Bendol selama menjadi pelatih tidak pernah membedakan pemain bintang maupun debutan. 

"Kalau beliau itu cukup tegas di luar dan dalam. Memang sedikit beda dengan pelatih dan cara penyampaian bahasa beda. Dia sangat tegas sekali tidak pandang bulu maupun pemain punya nama maupun bagus semuanya sama," kata Charis, Jumat, 3 Februari 2023. 

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

Pria yang kini menjadi assisten pelatih Persela ini mengatakan, bahwa pesan yang pernah dia terima dari Benny Dolo adalah situasi sepak bola Indonesia selalu pasang surut. Sebagai pemain harus konsisten dan bekerja keras agar karir tidak meredup. 

"Ya dia pernah bilang sepak bola Indonesia untuk pemain itu pasang surut. Sehingga harus konsisten menjaga permainan dengan latihan yang keras," ujar Charis. 

Halaman Selanjutnya
img_title