Terkuak Alasan Benny Dollo Tunjuk Charis Yulianto Jadi Kapten Timnas

Legenda Timnas Indonesia, Charis Yulianto
Sumber :
  • Instagram Charis_Yulianto4

Malang – Kepergian sosok Benny Dollo menjadi duka bagi pecinta sepak bola nasional. Pelatih yang akrab disapa Bendol itu meninggal dunia di usia 72 tahun pada Rabu, 1 Februari 2023. 

Arema FC Ucapkan Perpisahan Untuk Teguh Amirudin

Salah satu murid Benny Dollo di Timnas Indonesia adalah Charis Yulianto. Pria yang kini menjadi assisten pelatih Persela Lamongan ini pernah menjadi Kapten Timnas Indonesia sejak tahun 2008 atas penunjukan Bendol. Ya, saat itu Bendol menjadi pelatih untuk skuat Garuda. 

"Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya sekaligus mantan pelatih Timnas. Salah satu pelatih yang menunjuk saya sebagai kapten di Timnas Indonesia," kata Charis, 

Lippo Plaza Batu Hadirkan Wahana Bowling Pertama di Malang Raya

Charis mengaku saat itu ditunjuk Bendol menjadi kapten untuk memimpin tim di ajang Grand Royal Cup di Myanmar. Pada ajang itu Bendol dan Charis mampu membawa Timnas Indonesia menjadi runner up. 

"Saya ditunjuk oleh Om Benny sebagai kapten di awal 2008 waktu ada turnamen Grand Royal Cup di Myanmar jadi sebelum AFF saya ditugaskan menjadi kapten sampai AFF digelar," ujar Charis. 

Polda Jatim Benarkan Ada Laporan Dugaan Kecurangan Pileg 2024 di Dapil V Malang Raya

Charis menyebut bahwa Bendol merupakan pelatih yang jenius. Meski tergolong singkat bersama Timnas Indonesia di 2008. Bendol mampu meraih runner up Grand Royal Cup di Myanmar, Juara Piala Kemerdekaan dan Semifinalis Piala AFF 2008. 

"Sosok yang pintar dan jenius membawa tim. Meski sebentar beliau membuat prestasi bagus di Grand Royal Cup. Juara di Piala kemerdekaan dan di AFF (semifinal)," tutur Legenda Arema ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title