Menpora Janjikan Cari Jalan Keluar untuk Liga 2 dan 3

Menpora, Zainudin Amali
Sumber :
  • istimewa

Malang – Belakangan ini, dunia sepak bola tanah air kembali menjadi sorotan. Diketahui, Liga 2 dan putaran nasional Liga 3 dihentikan pelaksanaannya oleh PSSI. Menanggapi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (menpora), Zainudin Amali berjanji akan mencari solusi. 

Faktor Paling Diwaspadai Arema FC saat Berjumpa PSM

"Saya akan mencari jalan keluar. Saya akan berkomunikasi dengan PSSI, Komite Eksekutif PSSI dan pihak-pihak terkait. Mudah-mudahan akan dapat jalan yang baik dengan komunikasi dan persuasi," ujar Zainudin Amali di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin.

Dia optimis, keterlibatan dirinya dapat memunculkan solusi atas permasalahan tersebut. Sebab, Menpora pernah terlibat dalam pemecahan kebuntuan di sepakbola nasional. 

Kemendagri Tunjuk Pj Wali Kota Batu jadi Komandan Upacara Hari Otoda di Surabaya

"Saat kasus COVID-19 masih tinggi, saya ikut mencari jalan keluar. Makanya (turnamen pramusim-red) waktu itu namanya Piala Menpora," kata dia.

Meski demikian, Zainudin Amali belum bisa menyampaikan teknis kelanjutan Liga 2 dan 3. Karena masih harus berkomunikasi dengan PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru. 

Selip Ban, Truk Muatan Kaleng Tabrak Guadril Tol Jomo

Sebagai informasi, pernyataan tersebut disampaikan Menpora sesaat setelah pertemuan dengan beberapa klub Liga 2. 

Adapun perwakilan klub-klub Liga 2 yang datang menemui Menpora Zainudin Amali adalah Persipura Jayapura, Semen Padang, FC Bekasi City, PSMS Medan, Karo United, Sulut United, Persipal, PSIM Yogyakarta, Persijap Jepara dan Persiwar Waropen.

Halaman Selanjutnya
img_title