Widodo C Putro Mencoba Optimis Di Tengah Ancaman Turun Kasta

Laga Arema FC melawan PSS di Stadion Manahan
Sumber :
  • Dok Arema FC

Malang, VIVA – Arema FC kembali menelan catatan negatif di Liga 1. Singo Edan baru saja menelan kekalahan atas tuan rumah PSS Sleman di Stadion Manahana, Solo dengan skor 4-1 pada Senin, 15 April 2024. 

10 Terbaik Penerapan SPBE, Kota Malang Raih Penghargaan DGA 2024

Kekalahan ini membuat Arema FC tak juga keluar dari zona degradasi. Singo Edan terjebak di posisi 16 dengan 31 poin. Peringkat 16 menjadi batas terakhir 3 tim yang harus turun kasta ke Liga 2 karena berada di zona degradasi. 

Peluang Arema FC akan ditentukan pada 3 laga ke depan. Di 3 laga tersisa ini Arema FC dilarang terpleset namun berharap tim lain tergelincir sehingga bisa tersalip oleh Arema FC. 

Cara IWAPI Dorong UKM Kuliner Pasuruan Naik Kelas Lewat Cooking Class Gratis

Peluang terdekat adalah menggeser Persita Tanggerang yang berada di peringkat 15 dengan 32 poin. 3 laga terdekat menjadi ajang penentuan nasib Arema FC musim depan.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro meminta pemain untuk segera melupakan kekalahan atas PSS. Dia meminta semua pemain tetap semangat hingga pertandingan akhir kompetisi. 

Pemkot Batu Salurkan Bantuan Pangan Beras pada 9.129 KPM di Kota Batu

"Tapi secara keseluruhan saya berpesan kepada pemain ini sudah terjadi. Kita harus terus. Masih ada tiga pertandingan yang tersisa jangan patah semangat terus sampai akhir," kata Widodo. 

Widodo mengakui faktor kelelahan usai libur lebaran turut mempengaruhi performa buruk timnya saat lawan PSS. Namun, apapun alasanya Arema FC dituntut konsisten meraih kemenangan di 3 laga tersisa jika ingin meraih kemenangan. 

Halaman Selanjutnya
img_title