Larangan Bagi Skuad Indonesia di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia
Sumber :
  • https://www.instagram.com/pssi/

Malang – Manajer Timnas Indonesia, Sumardji membuat aturan bagi Skuad Garuda. Dia menegaskan bahwa semua pemain di Timnas Indonesia dilarang aktif di media sosial selama berkompetisi di Piala AFF 2022.

Gathering Sinergi Bisnis Kadin dan Bank Jatim, Jalan Awal Bangun Perekonomian Kota Batu

"Saya melarang pemain untuk 'up' (mengunggah-red) pemberitaan tentang dirinya, selebrasi dan sebagainya di media sosial. Mereka baru bisa mengunggah apapun sepuasnya di media sosial kalau berhasil menjadi juara Piala AFF 2022. Kalau sekarang, jangan coba-coba," ujar Sumardji dalam perbincangan dengan pewarta di Manila, Filipina, Sabtu 31 Desember 2022 dikutip dari VIVA.co.id. 

Kebijakan ini dikeluarkan agar pemain fokus menghadapi pertandingan demi pertandingan. Jika ditemukan pemain membandel yang bersangkutan akan langsung dikenakan sanksi moral.

Bawaslu Klaim Masyarakat Kota BatuKurang Berani Laporkan Pelanggaran Pemilu

"Akan ada sanksi moral karena ini sudah kesepakatan. Saya selalu mengingatkan mereka (soal keaktifan di medsos-red)," tutur pria yang saat ini menjabat pula sebagai Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu itu.

Timnas Indonesia terus bertarung di Piala AFF 2022 dan akan menghadapi laga terakhirnya di Grup A kontra tuan rumah Filipina, Senin 2 Januari 2023 di Stadion Rizal Memorial, Manila.

PT Selecta Gelar RUPS, Catatkan Kenaikan Deviden

Pertandingan tersebut penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah ke fase berikutnya.

Timnas Indonesia terus bertarung di Piala AFF 2022 dan akan menghadapi laga terakhirnya di Grup A kontra tuan rumah Filipina, Senin 2 Januari 2023 di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Halaman Selanjutnya
img_title