H-2 Musorkot KONI Kota Malang Tiba-tiba Batal Digelar di Lanal Malang

Beredar surat Musorkot KONI Kota Malang batal digelar di Lanal Malang
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Musyawarah olahraga kota (musorkot) KONI Kota Malang rencananya digelar di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Malang Jalan Yos Sudarso, batal digelar. Sebab, gedung yang bakal digunakan untuk Musorkot sedang dipakai untuk penerimaan bintara baru. 

Jadwal Lengkap Pertandingan Perempat Final Piala Asia U23 2024

Pasi Intel Lanal Malang, Mayor Mukhlis menuturkan, asal muasal rencana Musorkot digelar di Lanal Malang. Di awali dengan pertemuan Danlanal Malang Kolonel Laut Dewi Lestari dengan ketua KONI Kota Malang Eddy Wahyono saat olahraga bersama di Balai Kota Malang beberapa waktu lalu.

"Setelah itu tidak pernah ketemu lagi. Kemudian hari Kamis 22 Desember 2022 ketua KONI telepon ke komandan. Disitu dijelaskan bahwa KONI mau mengadakan musyawarah, mau pinjam gedung,” kata Mukhlis, Selasa, 27 Desember 2022 kemarin. 

8 Tim yang Lolos Perempat Final Piala Asia U23 2024, Indonesia U23 Satu-satunya Tim Debutan

Mukhlis menuturkan bahwa gedung milik Lanal Malang boleh digunakan untuk kegiatan apapun asal tidak berbau politik, sara atau bahkan kegiatan yang melanggar perundang-undangan. Mereka sempat mengecek ke bagian Set Lanal Malang, saat itu belum ada surat masuk terkait permintaan peminjaman. 

"Senin 26 Desember 2022, Pak Firmansyah sebagai ketua panitia musorkot KONI Kota Malang sekitar pukul 10.00 WIB tiba di Lanal Malang dengan niat bertemu Danlanal Malang. Namun saat itu Danlanal Malang sedang ada kegiatan diluar kantor. Lalu pak Firmansyah lihat saja gedungnya lalu kembali. Senin sorenya, baru muncul surat peminjaman,” ujar Mukhlis. 

KPU Kota Batu : Jika Daftar Calon Kepala Daerah Caleg Terpilih Harus Mundur Sebagai Legislator

Begitu surat diterima Lanal Malang, surat tersebut langsung disposisi ke Danlanal Malang. Dan keputusan saat itu, Danlanal Malang tidak bisa menyediakan tempat untuk musorkot KONI Kota Malang. Balasan surat dikirim pada Selasa, 27 Desember 2022. 

“Dijawab Lanal Malang tidak bisa mendukung atau tidak bisa menyediakan rapat musyawarah KONI Kota Malang. Balasan surat secara resmi hari ini, cuma kemarin sudah disampaikan ke ketua KONI habis Dzuhur. Gedung Gelombang Samudera saat ini memang sedang digunakan untuk kegiatan penerima bintara baru dan persiapan menyambut Kasal menjelang akhir tahun dan awal tahun,” tutur Mukhlis.