Porprov 2025, Kota Batu Dapat Jatah 14 Venue

Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ariwahyudi (tengah foto)
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA Kota Batu nampaknya mendapat jatah 14 venue dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2025 mendatang. 

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

Hal itu setelah pihak KONI Kota Batu melakukan koordinasi dengan KONI Kota Malang dan Kabupaten Malang usai ditunjuknya Malang Raya sebagai tuan rumah Porprov Jatim 2025.

Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ariwahyudi menjelaskan bila pihaknya tengah melakukan sejumlah persiapan dalam memetakan venue yang menjadi lokasi cabang olahraga (cabor) yang digelar nantinya. 

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

"Kita sudah koordinasi dengan Kabupaten Malang dan Kota Malang untuk pembagian venue dari setiap cabor yang akan digelar. Di Kota Batu sendiri mendapat 14 venue. Dalam hal ini, KONI Kota Batu tengah mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan," katanya, Kamis, 18 Januari 2024.

KONI Kota Batu juga sudah berkoordinasi dengan Pemkot Batu agar segera mempersiapkan fasilitas venue seperti pembangunan track BMX di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. 

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

"Jawaban dari Pemda tahun 2024 ini untuk pembangunan sirkuit BMX. Selain itu, tempat wisata seperti hotel dan tempat terbuka lainnya yang memiliki fasilitas olahraga akan juga bisa dipersiapkan menjadi venue cabor bela diri seperti tinju dan gulat," tuturnya.

Kemudian, GOR Gajah Mada Kota Batu juga dipersiapkan untuk cabor bela diri. Sedangkan GOR Ganesha rencananya akan dipersiapkan untuk cabor tenis meja. 

Halaman Selanjutnya
img_title