Arkhan Fikri Pulang Kampung Usai TC di Turki Bersama Timnas U-20

Pemain Timnas Indonesia U-20 Arkhan Fikri
Pemain Timnas Indonesia U-20 Arkhan Fikri
Sumber :
  • Pssi

Malang – Pemain muda Arema FC Arkhan Fikri memilih untuk pulang kampung usai menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-20 Indonesia di Turki dan Spanyol. TC ini dimulai sejak pertengahan Oktober hingga akhir November 2022 kemarin. 

Arkhan sudah izin kepada Pelatih kepala Arema FC Javier Roca untuk memilih berkumpul dengan keluarganya dulu sebelum nantinya terbang ke Malang. Kerinduan dengan keluarga menjadi faktor utamanya. 

"Arkhan sudah izin kepada saya," kata Roca, Selasa, 29 November 2022. 

Arkhan sendiri telah bergabung dengan Timnas U-20 sejak pemusatan latihan di Turki dan berlanjut di Spanyol. Dalam program pemusatan latihan tersebut, Timnas juga menjalani pertandingan uji coba. Tercatat Garuda Muda menjalani 7 pertandingan uji coba. 

Setelah itu, merujuk agenda Timnas U-20, Arkhan dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan lanjutan sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. Pemusatan latihan akan dimulai pada Januari 2023 nanti.

Pada tim Arema FC. Arkhan diberi waktu berlibur sekitar 1 pekan bersama keluarga di kampung halaman. Sesuai jadwal dia akan bergabung bersama tim pada 4 Desember 2022 mendatang. 

"Dia mulai bergabung dengan tim tanggal 4 Desember nanti,” ujar Roca.