Tingkatkan Kondusifitas, Polres Malang Gelar Operasi Zebra Semeru 2024

Apel pasukan Operasi Zebra Semeru 2024 di Mapolres Malang
Sumber :
  • VIVA Malang

Malang, VIVA – Kepolisian Resor Malang, menggelar apel pasukan Operasi Zebra Semeru 2024 di halaman Mapolres Malang, Senin, 14 Oktober 2024. 

Festival Panen Makmur Jadi Cara Petani Lokal Menuju Pertanian yang Lebih Optimal

Wakapolres Malang, Kompol Imam Mustolih menyatakan ada 2 fokus utama dalam operasi ini, yakni menurunkan angka kecelakaan dan menjaga kondusifitas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pemilu 2024.

“Operasi ini mendukung suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang aman dan nyaman,” kata Imam.

Polres Batu Siap Gelar Operasi Zebra Semeru 2024, Simak Sasarannya

Imam menegaskan, untuk menekan angka kecelakaan Polres Malang akan menindak pengendara yang tidak memakai helm atau sabuk pengaman bagi pengemudi roda 4. 

Selain itu, pengemudi di bawah umur, pengendara di bawah pengaruh alkohol atau narkoba, penggunaan telepon genggam saat berkendara, dan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi, termasuk berboncengan lebih dari satu orang juga menjadi target penindakan.

APK Pilbup Malang Dirusak, Tim Salaf Minta Aparat Segera Tangkap Pelaku

“Bukan untuk membuat masyarakat takut, tetapi mengedukasi agar mereka memahami dan mematuhi aturan,” ujar Imam.

Sementara itu, Kasihumas Polres Malang AKP Ponsen Dadang Martianto menjelaskan bahwa Operasi Zebra Semeru 2024 akan berlangsung selama 14 hari, mulai 14 hingga 27 Oktober 2024, dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title