Polres Batu Siap Gelar Operasi Zebra Semeru 2024, Simak Sasarannya

Apel pasukan Operasi Zebra di Mapolres Batu
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Kepolisian melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2024 yang berlangsung dari 14 hingga 27 Oktober mendatang. Operasi digelar serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan meningkatkan ketertiban berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. 

Koboi Jalanan Penembak Penjual Bakso Diringkus Satreskrim Polres Batu

Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata, mengungkapkan jika operasi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas

"Kami berharap dapat menciptakan situasi lalu lintas yang lebih aman dan tertib. Petugas nanti bakal fokus pada 14 jenis pelanggaran,” ujarnya usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Zebra di Mapolres Batu, Senin, 14 Oktober 2024.

Usai Gerebekan Pesta Seks Tukar Pasangan, Kapolres Minta Pengelola Vila Teliti Menerima Tamu

Andi menambahkan, pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2024 ini diharapkan tidak hanya menjadi upaya penegakan hukum, tetapi juga sebagai langkah preventif untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya. Data menunjukkan bahwa pelanggaran lalu lintas seringkali berujung pada kecelakaan yang menyebabkan kerugian materi hingga korban jiwa.

“Kami mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan yang ada demi keselamatan bersama. Penindakan ini bukan semata untuk menghukum, tetapi untuk mendidik masyarakat agar lebih disiplin dalam berlalu lintas,” tuturnya.

Dua Truk Adu Moncong di Jombang, Satu Orang Luka Berat

Selain penindakan, Kepolisian juga akan melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya mematuhi aturan lalu lintas. Melalui kegiatan ini, kepolisian ingin tercipta budaya tertib berlalu lintas yang berkelanjutan.

"Operasi Zebra Semeru 2024 merupakan bagian dari rangkaian operasi kepolisian yang rutin digelar setiap tahun. Namun, tahun ini memiliki signifikansi khusus karena bertepatan dengan agenda nasional yang penting yaitu Pilkada 2024. Masyarakat diharapkan dapat mendukung upaya ini dengan lebih disiplin dan mematuhi aturan demi keselamatan bersama," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title