Sempat Buron, Pembunuh Calon Pengantin di Jembatan Araya Menyerahkan Diri

RF menyerahkan diri ke Polresta Malang Kota
Sumber :
  • Viva Malang

MalangRF (24 tahun) tersangka pembunuhan seorang pria Aji Wahyu Nurcahyo (24 tahun) menyerahkan diri ke Polresta Malang Kota pada Sabtu, 3 Juni 2023. Aji meninggal dunia usai berkelahi dan ditikam oleh RF di Jembatan Araya, Kota Malang, pada Kamis, 1 Juni 2023 dinihari.

Perkuat Langkah Bantu UMKM, Mebiso Kolaborasi dengan SMESCO Indonesia

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, kasus pembunuhan berawal dari intimidasi yang dilakukan oleh pelaku kepada korban. Penyebabnya kekasih korban merupakan mantan pacar tersangka. 

Puncaknya baik korban maupun tersangka sepakat untuk saling bertemu. Saat itu tersangka di TKP datang bersama 5 orang temannya. Sementara korban datang berboncengan dengan 2 temanya. Di Jembatan Araya keduanya terlibat duel dan berujung pada penikaman hingga korban meninggal dunia. 

3 Tempat yang Disidak Mamin Pj Bupati, Ternyata Sudah Dihubungi Dinas Ketahanan Pangan Jombang

"Ini berawal dari cekcok antara korban dan tersangka pada saat mereka berjanjian untuk datang ke TKP. Setelah di TKP terjadi perkelahian. Korban jatuh lalu ditusuk dada sebelah kiri mengenai jantung korban. Korban oleh rekan dibawa ke RS persada tapi nyawa korban tak dapat tertolong," kata Budi Hermanto. 

Perwira yang akrab disapa Buher ini menuturkan bahwa tersangka mengaku sempat dipukul dua kali oleh korban. Lalu, dia membalas dengan menikam dada korban menggunakan pisau dapur. Buher memastikan bahwa tersangka bukanlah residivis. 

Arus Balik Mudik Lebaran 2024, Penumpang KA di Stasiun Jombang Membludak

"Keterangan tersangka, dia mengaku sempat dipukul 2 kali oleh korban sehingga dia menikam korban. Pisau yang dia bawa ini dia pinjam dari salah satu cafe yang ada di Pakis," ujar Buher. 

Buher menuturkan, tersangka memang sempat dalam pengejaran polisi pasca peristiwa pembunuhan ini. Namun, pada Sabtu, 3 Juni 2023 tersangka menyerahkan diri ke Polresta Malang Kota. 

Halaman Selanjutnya
img_title