Polisi Temukan Dokumen Trading di Rumah Wahyu Kenzo di Malang

Perumahan Grand Permata Jingga
Sumber :
  • Viva Malang

MalangPolresta Malang Kota melakukan penggeledahan di rumah milik Wahyu Kenzo yang berada di komplek perumahan elit Grand Permata Jingga, Pakis, Malang. Penggeledahan untuk mendalami dugaan penipuan robot trading auto trade gold (ATG). 

Cuaca Ekstrem, Harga Tomat dan Bawang di Pasar Jombang Meroket

Kapolresta Malang Kota Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto membenarkan kabar itu. Bahkan penggeledahan oleh penyidik polisi disaksikan langsung oleh Wahyu Kenzo dan kuasa hukumnya. 

"Kita geledah rumah WK (Wahyu Kenzo) di PJ 2 (Permata Jingga 2). Disaksikan tersangka (Wahyu Kenzo) dan PH (Pendamping Hukum) nya," kata perwira yang akrab disapa Buher ini, Senin, 13 Maret 2023.

Banyak Peminat Dalam Sehari 75 Persen Kuota Mudik Gratis Pemkot Malang Habis

Penggeledahan dilakukan sejak Sabtu, 11 Maret 2023 kemarin. Di rumah Wahyu Kenzo, polisi menemukan sejumlah dokumen penting. Diantaranya dokumen tentang trading hingga nota pembelian mobil mewah. 

"Sementara (hasil penggeledahan) ditemukan beberapa nota pembelian sport car dan barang-barang mewah lainnya, termasuk dokumen tentang trading tersebut," ujar Buher.

Dianggap Sosok Ideal, Dukungan Untuk Mantan Kajari Pasuruan Maju Bupati Semakin Deras

Buher mengatakan, bahwa penggeledahan dan pendalaman kasus ini untuk membuktikan dugaan kerugian dengan nilai transaksi mencapai Rp9 triliun yang dialami oleh para korban atau member ATG. Apalagi jumlah korban mencapai 25 ribu orang atau member. 

"Kita tidak boleh bicara diatas kertas. Kami harus cari data. Kami juga undang ahli perbankan untuk mengetahui trading ini siapa saja jaringan yang ada. Ini akan terus ditelusuri oleh penyidik," tutur Buher. 

Halaman Selanjutnya
img_title