Dua Kali Selundupkan Sabu ke Lapas, Kali Ini Aksi AF Kepergok Petugas

Petugas Lapas Kelas I gagalkan penyelundupan sabu di balik kotak makan
Sumber :
  • Lapas Kelas I Malang

MalangLembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang menggagalkan upaya penyelundupan sabu untuk warga binaan yang sedang mendekam di penjara. Sabu yang akan diselundupkan ke dalam Lapas Kelas I Malang seberat 16,6 Gram.

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

Kronologisnya, petugas melakukan pemeriksaan barang dan makanan di depan pintu masuk pada Rabu, 15 Februari 2023 pukul 10.00 WIB. Petugas melihat gelagat aneh dan bingkisan makanan yang mencurigakan. 

"Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas ditemukan sesuatu yang mencurigakan pada tempat makanan berupa ayam goring, tahu dan tempe yang dibawa seorang laki-laki asal Karangploso, Kabupaten Malang. Di bawah tempat makanan ditemukan bungkusan plastik yang ternyata sabu," kata Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari, Kamis, 16 Februari 2023.

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Pihak Lapas Kelas I Malang langsung melakukan koordinasi dengan Satreskoba Polresta Malang Kota untuk melakukan pendalaman lebih lanjut. Pengirim diketahui berinisial AF dan kini langsung diamankan ke Polresta Malang Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

"Kami seluruh jajaran Petugas Lapas Kelas I Malang berkomitmen penuh untuk tidak main-main dengan narkoba. Kami lakukan pemeriksaan kepada semua orang dan barang yang akan masuk ke dalam Lapas dengan cermat dan teliti sesuai SOP," ujar Heri. 

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

Sebelumnya pada pekan lalu, Rabu, 8 Februari 2023 petugas Lapas Kelas I Malang juga menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu. Modusnya sama yakni diselundupkan melalui makanan. Saat itu makanan yang dikirim oleh pengunjung lapas adalah sayur lodeh ayam. 

"Saat itu dikirim oleh seorang remaja asal Kabupaten Malang. Kami juga akan terus bersinergi dengan aparat penegak hukum terkait untuk memberantas narkoba terkhusus apabila ada upaya penyelundupan ke Lapas Kelas I Malang," tutur Heri. 

Halaman Selanjutnya
img_title