Kalapas Kelas I Malang Pastikan Peredaran Narkoba Diawasi Ketat

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari menegaskan mereka rutin bersih bersih peredaran narkoba di lingkungan Lapas Kelas I Malang sejak dirinya menjabat 6 bulan terakhir. Mereka terus memperketat lokasi lokasi yang berpotensi menjadi akses masuk narkoba ke dalam lapas. 

Viral Terlanjur Beli Tiket Mafest Vol 3, Tapi Konser Tidak Jadi Digelar

Mulai pemeriksaan setiap hari di pintu masuk lapas baik kepada petugas maupun tamu Lapas. Bahkan tembok luar lapas tidak luput diawasi karena berpotensi adanya pelemparan benda-benda mencurigakan termasuk narkoba. 

"Kami memang melakukan bersih bersih narkoba, jadi tidak ada kami membiarkan petugas terlibat narkoba. Di pintu masuk telah kami perketat, pelemparan dari luar juga kami awasi, sehingga mungkin ada yang merasa gerah," kata Heri, Rabu, 2 November 2022. 

Grebeg Kupat Tumpeng Syawalan Tetap Meriah Meski Hujan Gerimis

Heri membantah jika ada peredaran narkoba di wilayahnya. Sebab, bersih-bersih narkoba rutin dilakukan saben hari. Bahkan, rumah salah satu petugas Lapas sampai menerima teror yang diduga berkaitan dengan aksi bersih-bersih narkoba di Lapas. 

"Jadi saat kami bersih bersih narkoba ini mana mungkin melakukan pembiaran. Bahkan ada petugas kami yang sampai diteror (pelemparan bom bondet)," ujar Heri. 

Serambi MyPertamina Primadona Layanan Bagi Pemudik di Jatim

Sebelumnya, beredar informasi petugas Lapas Kelas I Malang diduga terlibat dalam peredaran narkoba. Bahkan Kepala Lapas Kelas I Malang disebut bungkam dan tidak berani memproses atau membiarkan petugas yang bersangkutan. 

Heri Azhari mengatakan bahwa informasi tersebut masih belum detail terkait identitas petugas dan kapan petugas itu terlibat narkoba. Sehingga, pihaknya tidak mengatahui siapa petugas yang diduga terlibat narkoba itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title