Ratusan Pengusaha di Malang Cek Merek Secara Real Time Gunakan Trademark Analyzer Mebiso
- Dok.
Malang, VIVA – Perkembangan transformasi digital membuat orang banyak memanfaatkan platform digital untuk berbelanja. Berdasarkan data We Are Social hingga Oktober 2024, 56 persen penduduk Indonesia melakukan pembelian online setiap minggunya.
Latar belakang tersebut membuat sederet pengusaha berlomba melakukan pemasaran dan penjualan digital. Namun, banyak yang masih belum memahami caranya. Hal ini yang membuat Mebiso menggelar BIT Corner Roadshow Jawa Timur mendatangi Kota Malang pada Selasa, 19 November 2024.
Mereka memberikan tips dan trik pemasaran digital yang menghasilkan cuan melimpah dengan judul ‘Jurus Ampuh Ibu Rumah Tangga Kebanjiran Orderan dengan Modal Minimal.’ Kegiatan ini dihadiri sejumlah komunitas pengusaha di Malang. Seperti komunitas Tangan di Atas (TDA) Malang, Komunitas IIBF Malang dan komunitas bisnis lainnya.
Kegiatan ini menghadirkan Eny Kusumawardani, Praktisi Meta, Google & TikTok Ads. Ia merupakan ibu rumah tangga yang memiliki usaha dan memanfaatkan platform digital sehingga bisa menghasilkan banyak uang.
“Melalui kegiatan ini, saya memberikan tips dan trik mengoptimasi Meta Ads untuk membantu pemasaran digital dan meningkatkan penjualan,” kata Eny.
Menurut Eny, menguasai Meta Ads merupakan langkah strategis bagi pengusaha yang ingin memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan secara signifikan.
“Meta Ads, yang mencakup platform seperti Facebook dan Instagram, menawarkan kemampuan untuk menargetkan audiens secara spesifik berdasarkan minat, lokasi, usia, hingga perilaku,” kata dia.
Dengan memanfaatkan fitur ini, pengusaha dapat mengoptimalkan biaya pemasaran dengan hasil yang lebih efektif dibandingkan metode konvensional. Belajar dan memahami Meta Ads tak hanya membantu dalam membuat kampanye yang efektif, tetapi juga memberi keunggulan kompetitif di era digital yang serba cepat ini.
"Meta Ads adalah jembatan antara bisnis dan pelanggan potensial di dunia digital. Menguasainya berarti membuka peluang tak terbatas untuk mengembangkan usaha dengan cara yang lebih cerdas dan hemat biaya," imbuh dia.
Selain memberikan edukasi mengenai pentingnya Meta Ads, Mebiso juga memberikan kesempatan bagi pengusaha untuk bisa melakukan pengecekan merek secara realtime dengan trademark analyzer dari Mebiso.
“Sehingga, bisa mendapatkan prosentase keberhasilan mereknya setelah menggunakan Trademark Analyzer dan bisa segera melakukan pendaftaran merek,” kata CEO Mebiso, Hesti Rosa.
“Pendaftaran merek adalah langkah penting yang perlu dilakukan sejak dini. Dengan melindungi ide dan inovasi melalui pendaftaran merek, mereka tidak hanya mengamankan hak eksklusif atas karya mereka, tapi juga membangun pondasi yang kuat untuk kesuksesan jangka panjang di dunia profesional,” papar Hesti.
Sebab, lanjut Hesti, prinsip perlindungan merek di Indonesia bersifat first to file. “Artinya siapa cepat dia berhak. Pelaku usaha yang sudah mendaftarkan merek akan mendapatkan hak eksklusif setelah sertifikat mereknya terbit. Perlindungan merek ini diberikan sejak pendaftaran merek dimohonkan,” kata dia.
Secara rutin, Mebiso rutin menggelar BIT Corner, baik secara online maupun offline setiap minggunya dengan tema yang beragam. Serta, menghadirkan praktisi untuk memberikan tips dan trik dan mentoring secara langsung.
Selain itu, dalam kegiatan tersebut, juga diberi edukasi mengenai pentingnya pendaftaran, perlindungan dan pengecekan merek.