Karnaval Budaya Meriahkan HUT ke 79 RI di Kota Pasuruan

Kemeriahan Pasuruan Street Art Carnival 2024
Sumber :
  • Hari Mujianto (Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Kota Pasuruan sukses menggelar acara puncak peringatan HUT ke 79 RI dengan meriahnya Pasuruan Street Art Carnival Budaya Cakrawala Dunia. Acara yang diikuti oleh seluruh kelurahan di Kota Pasuruan ini berlangsung pada Sabtu, 31 Agustus 2024 kemarin malam di Gedung Harmoni.

Pemkot Pasuruan Apresiasi Siswi MTsN yang Juarai Lomba Tingkat Nasional

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, dalam sambutannya menyampaikan kekagumannya atas antusiasme masyarakat dan kreatifitas seluruh peserta. 

“Malam ini kita menyaksikan bagaimana budaya internasional disajikan dengan sangat baik oleh warga Kota Pasuruan. Ini menunjukkan bahwa kreatifitas masyarakat kita sangat tinggi,” ujar Mas Adi.

Sentuh Hati Warga Prasejahtera, Pemkot Pasuruan Salurkan Bansos

Masing-masing kelurahan menampilkan beragam budaya dari berbagai negara, mulai dari kostum hingga tarian tradisional. Rute karnaval yang dimulai dari depan Kantor Pemerintah Kota Pasuruan hingga Gedung Harmoni semakin memeriahkan suasana.

“Kami berharap acara ini tidak hanya menghibur masyarakat, tetapi juga dapat meningkatkan sektor pariwisata di Kota Pasuruan,” tambah Mas Adi.

Galeri Dekranasda Pasuruan Resmi Dibuka, Jadikan Alun-alun Sebagai Pusat Oleh-oleh

Dalam ajang ini, Kelurahan Pohjentrek berhasil meraih juara pertama, disusul Kelurahan Bugul Lor di posisi kedua, dan Kelurahan Petamanan di posisi ketiga. Sementara itu, juara harapan pertama diraih Kelurahan Randusari, juara harapan kedua oleh Kelurahan Kandang Sapi, dan juara harapan ketiga oleh Kelurahan Tembokrejo.

Karnaval budaya ini menjadi bukti nyata bahwa Kota Pasuruan terus berupaya mengembangkan potensi masyarakatnya, khususnya di bidang seni dan budaya. Dengan memberikan ruang bagi warga untuk berkreasi, diharapkan dapat memicu semangat gotong royong dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title