Empower Academy Jadi Cara Bangun Bangsa Dukung Ekonomi Inklusif

Peluncuran program Empower Academy Bangun Bangsa di MCC
Sumber :
  • Dok Bangun Bangsa (ist)

Malang, VIVA Bangun Bangsa, sebuah inisiatif dan payung Keberlanjutan (Sustainability) Bentoel Group, meluncurkan program Empower Academy di Malang Creative Center, Kota Malang pada Rabu, 28 Agustus 2024. 

Saat Pj Wali Kota Batu Ajak Anak Yatim Nobar Laga Timnas Indonesia vs Australia

Empower Academy merupakan program inkubasi bisnis selama delapan bulan yang dirancang untuk mendukung penyandang disabilitas dan kelompok marjinal di Malang Raya untuk menjadi wirausahawan dan mencapai kemandirian finansial. 

Empower Academy dibentuk untuk mendukung pemerintah dalam menciptakan ekonomi yang lebih inklusif dengan memperluas kesempatan dan memberikan akses yang luas pada seluruh lapisan masyarakat.

29 Even Skala Nasional Disiapkan Sambi HUT ke 23 Batu

Setidaknya sebanyak 25 pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari kelompok disabilitas yang terpilih selama periode program inkubasi akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan (mentoring) intensif dari para praktisi dan profesional. Tujuannya, untuk meningkatkan keterampilan bisnis dan literasi digital. 

Selain itu, Empower Academy juga akan memberikan pendampingan khusus bagi para peserta untuk mendapatkan akses permodalan dari lembaga finansial. Termasuk menciptakan ruang distribusi produk barang dan jasa mereka, baik secara online maupun offline.

Galeri Dekranasda Pasuruan Resmi Dibuka, Jadikan Alun-alun Sebagai Pusat Oleh-oleh

Inisiatif Empower Academy ini telah disiapkan dalam jangka waktu yang panjang dan matang, yang dimulai dengan survei dan pemetaan untuk mendapatkan gambaran menyeluruh mengenai kondisi UMKM difabel di Malang Raya. Termasuk kebutuhan mereka, serta gap dan tantangan yang mereka hadapi. 

Program ini pun dirancang secara hati-hati demi dapat menjawab tantangan dan kebutuhan penyandang disabilitas demi memberikan nilai manfaat dalam jangka panjang kepada para peserta.

Halaman Selanjutnya
img_title