Cegah Terjerumus Investasi Bodong, Para Ibu-Ibu di Pasuruan Diajari Bisnis Trading

Pelatihan ibu-ibu soal bisnis trading
Sumber :
  • VIVA Malang (Mochamad Rois/Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Ingin para ibu rumah tangga melek investasi trading saham. Organisasi keperempuanan PPLIPI mengedukasi 40 ibu rumah tangga lewat pelatihan smart choice to make money 2024, di meeting room bromo, Vinna Golf, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Selasa, 14 Mei 2024. 

AHY Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik di Pasuruan

Pelatihan bertema investasi kecil dengan hasil maksimal yang menggandeng broker forex Victory International Futures ini digelar juga bertujuan untuk mencegah para ibu rumah tangga tertipu bisnis investasi.

"Sekarang ini kan banyak orang tertipu money game, tertipu trading yang tidak jelas ilmunya, karena di era digital tidak bisa kita hindari, apapun bisa dipermudah, tapi juga ada modus-modus yang negatif atau merugikan kita. Nah dengan kegiatan ini, kita diedukasi bisnis trading lewat cara yang legal," kata Ketua PPLIP Pasuruan, Wiwik Suryani.

Terdampak Kekeringan, Polres Pasuruan Salurkan Bantuan Air Bersih

Di hadapan para peserta, Lewis Magpal, Reserch dan Analist PT Victory International Futures, mengatakan jika para ibu rumah tangga atau pun para mahasiswa seharusnya sedini mungkin untuk mau belajar menjadi seseorang yang paham tentang sisi keamanan keuangan, untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Sehingga dalam acara tersebut, Lewis mengajarkan tentang strategi-strategi membangun mindset untuk berani melangkah membangun finansial secara mandiri dan konsisten.

Sidak Daging di Pasar Bangil Ditemukan Tanpa Sertifikat Halal, Diduga Gelonggongan

"Kami juga memberikan edukasi-edukasi penting, dimana banyak sekarang ini terjadi investasi bodong. Sehingga, kami ingin membangun kredibilitas dan semangat baru supaya mereka lebih mengenal dan waspada tentang investasi-investasi bodong yang merajalela di negeri kita," kata Lewis Magpal.

Lebih lanjut Lewis mengungkapkan jika dalam dunia perdagangan, sebuah kerugian menjadi resiko yang sudah biasa. Sehingga seseorang tersebut harus bisa mengendalikan atau meminimalisir kerugian.

Halaman Selanjutnya
img_title