Hesti Rosa Asal Malang Bawa Pulang Predikat Paling Progresif Dalam Ajang Bisnis Nasional

Hesti Rosa, Most Progressive Challenger DSC Season 14
Sumber :
  • istimewa

Malang – Mengikuti kompetisi bisnis skala nasional bukanlah perjuangan mudah. Seperti yang dilakukan oleh Hesti Rosa Wulansari, CEO Mebiso.com. Perempuan asal Malang ini berhasil meraih kategori Most Progressive Challengers dalam program Diplomat Success Challenge (DSC) Season 14. Ia berkompetisi dengan lebih dari 29.780 proposal yang terdaftar. 

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Perjalanan panjang dimulai dari babak penyisihan hingga final yang menyisakan 12 finalis. Disini, Hesti Rosa membawa brand Mebiso.com, yang merupakan platform digital satu-satunya asal Jawa Timur yang berhasil menembus babak akhir.

“Saya melewati perjalanan yang cukup panjang, dan berhasil menjadi salah satu orang yang bisa sampai babak final. Perjalanan panjang dimulai dari babak penyisihan hingga final yang menyisakan 12 finalis. Mulai dari penyisihan menjadi 2.500 finalis yang lolos vlog pitch. Dilanjutkan menjadi 450 finalis yang lolos seleksi nasional,” kata Hesti Rosa, CEO Mebiso.com. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Kemudian, disaring menjadi 45 finalis mengikuti bootcamp di Jakarta. Dilanjutkan kembali menjadi 24 finalis yang mengikuti battle round pertama dan kembali disaring menjadi 18 finalis di battle round kedua. Hingga, di babak final, menyisakan 12 finalis.

“Selama mengikuti kompetisi ini, saya belajar banyak hal. Saya percaya, setiap perjalanan pasti ada pembelajaran disana. Dengan bertemu banyak relasi dan founders, menurut saya menambah wawasan, dan pengetahuan yang bisa meyakinkan lagi bagaimana caranya memimpin perusahaan. Jadi menurut saya, pembelajaran yang saya dapat di DSC akan saya terapkan ketika saya kembali ke dunia bisnis,” kata dia.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

“Saya yakin dengan tambahan pengetahuan selama DSC, Ketika kembali memimpin perusahaan, harapannya adalah semakin terbentuk juga. Saya yakin dan percaya dengan tim yang sudah support sejak awal, akan menjadi kekuatan bagi saya untuk bisa memimpin perusahaan,” imbuh Hesti tegas.

Perjuangan dalam menjalani kompetisi tersebut tidaklah mudah. Hesti harus menjawab berbagai tantangan. Mulai dari mengikuti wajib militer (wamil) hingga terjun langsung ke lapangan untuk praktik berjualan dan membuat event.

Halaman Selanjutnya
img_title