Ruang Ngaji J99 Jadi Inovasi Terbaik Penuntasan Buta Huruf Al-Quran Berbasis Aplikasi Mobile

Ruang Ngaji karya J99
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Aplikasi religi keluaran J99 Corp yakni Ruang Ngaji diganjar penghargaan dari Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPP AGPAII). Di usianya yang belum genap dua tahun itu, Ruang Ngaji meraih kategori Inovasi Terbaik Penuntasan Buta Huruf Al-Quran Berbasis Aplikasi Mobile se-Indonesia Tahun 2023. 

Ribuan Penonton Padati Nobar Garuda Muda di Pasar Induk Among Tani

Penghargaan diserahkan dalam ajang final Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) Nasional ke-2 yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Islam Malang (Unisma) pada Minggu, 17 Desember 2023 kemarin. Penghargaan diberikan AGPAII kepada para tokoh nasional yang memiliki kepedulian dan bukti nyata kontribusi terhadap pendidikan agama Islam, salah satunya J99 Corp yang memiliki aplikasi Ruang Ngaji. 

Ketua DPP AGPAII, Endang Zaenal mengatakan bahwa ruang Ngaji J99 merupakan satu-satunya platform belajar Al-Qur'an dan khazanah keilmuan Islam yang paling komplit dalam memberikan fasilitas kepada penggunanya. 

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

"Kami di AGPAII menaruh harapan besar bahwa dengan adanya Ruang Ngaji ini dapat menjadi media belajar bagi peserta didik diseluruh Indonesia, sebagai bekal kedalaman ilmu dan wadah terbaik dalam pendidikan Islam untuk masa depan Indonesia," kata Endang Zenal. 

Endang Zaenal mengungkapkan bahwa AGPAII sangat mengapresiasi keberadaan Ruang Ngaji. Dia menganggap Ruang Ngaji sebagai inovasi terbaik dalam upaya penuntasan buta huruf Al-Quran berbasis aplikasi. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

"Fitur-fitur yang ada di Ruang Ngaji sangatlah bermanfaat untuk perkembangan pendidikan agama Islam di Indonesia, dan kami sangat menghargai upaya yang dilakukan oleh J99 Corp. melalui para founder-nya dan J99 Foundation dalam memberikan dampak baik bagi masyarakat, khususnya di bidang pendidikan," ujar Endang Zenal. 

Aplikasi Ruang Ngaji bisa diakses baik bagi pengguna Android maupun iOS, dan merupakan inovasi yang jadi bagian dari perusahaan induk J99 Corp. Ruang Ngaji dibangun dengan tujuan untuk memotivasi masyarakat agar semakin semangat beribadah dan mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa, dengan akses yang semakin mudah tanpa terkendala jarak dan waktu.

Halaman Selanjutnya
img_title