Sajikan 15 Ribu Nasi Kikil, Jombang Pecahkan Rekor MURI

Pemecahan rekor MURI makan nasi kikil 15 ribu porsi.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Warga di Jombang, pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) baru, dengan makan 15.000 porsi nasi kikil. Rekor MURI ini digelar secara serentak di Alun-alun Kabupaten Jombang, pada Sabtu, 23 September 2023.

Selain memecahkan rekor muri, kegiatan ini juga untuk menetapkan kawasan Dusun Mojosongo, Desa Balongbesuk, Kecamatan Diwek, sebagai kampung nasi kikil.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengatakan, kegiatan ini merupakan promosi kuliner kawasan Mojosongo, sebagai kampung sego kikil disingkat Gokil. 

Nekat Berenang Karena Diajak Teman, Pelajar Di Jombang Tenggelam Di Sungai Kedungrejo

"Promosi khas Jombang, dan kita tetapkan bahwa di Mojosongo sebagai area Gokil (Sego kikil). Dan biar ini (gokil) mendunia maka kita lakukan acara untuk mencatatkan rekor MURI dan alhamdulilah bisa terlaksana dengan baik," kata Mundjidah, Sabtu, 23 September 2023.

Ia menyebut untuk pencatatan rekor MURI makan nasi kikil ini. Pemkab Jombang mengajak para pelaku UMKM. Setdiaknya ada 100 pedagang nasi kikil yang terlibat. Masing-masing pedagang menyajikan 150 porsi nasi kikil untuk masyarakat. 

Asik Nongkrong Tiba-tiba Polisi Datang, Pemuda di Ringroad Jombang Kocar-kacir Hingga ke Sawah

"Sehingga kita hari ini sudah dapat MURI dan ini mencatatkan rekor MURI langsung 7 rekor. Mulai dari makan nasi kikil, terus gemar makan ikan, ada tumpeng raksasa ikan lele sebanyak 4.000 ekor, dan tingginya sampai 4,2 meter, dengan lebar 8 meter," ujar Munjidah. 

Ia pun berharap kedepan, pemerintah Kabupaten Jombang akan melakukan pencatatan rekor muri untuk kuliner-kuliner khas Jombang. Sehingga para pengunjung dari luar Jombang bisa menikmati kuliner khas Jombang termasuk nasi kikil.

Halaman Selanjutnya
img_title