Bakal Ada Strudel Sepanjang 780 Meter di Kota Batu, Siap Pecahkan Rekor MURI

Batu Street Food Festival (BSFF) 2023.
Sumber :
  • Istimewa

Batu, VIVA – Ada yang berbeda dalam penyelenggaraan Batu Street Foot Festival (BSFF) 2023 yang dihelat pada Jumat, 11 Agustus hingga 13 Agustus 2023 mendatang di Balai Kota Among Tani.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Karena akan ada pembuatan strudle sepanjang 780 meter berbahan apel manalagi yang siap memecahkan rekor MURI. 

Kolaborasi Dinas Pariwisata Kota Batu bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh pecinta kuliner karena bisa merasakan masakan olahan chef berpengalaman dari hotel-hotel berbintang dengan harga kaki lima.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan rugi kalau tidak datang pasalnya acara ini merupakan surga kuliner, terlebih panitia menyediakan hadiah-hadiah menarik.

"Monggo masyarakat Kota Batu maupun wisatawan bisa hadir ke Batu Street Food Festival 2023. Selain itu ada hadiah motor, juga serangkaian kegiatan seperti cooking competion, fashion show, eat challenge, Fire Dance hingga live music," katanya, Kamis, 10 Agustus 2023. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Sementara itu, Ketua Panitia BSFF 6, Didik Rocki Wahyono mengutarakan keseruan dalam acara tersebut, pasalnya akan ada rekor dunia yang akan dipecahkan. 

"Nanti pastry berlapis yang menggunakan bahan Apel, buah kebanggaan Kota Batu ini akan disajikan untuk dinilai oleh MURI. Nah, manalagi strudel ini dibuat di Hotel Aston, SMKN 1 Batu, hotel el Royal, Tristar Culinary School Batu. Dibuat oleh Chef hotel, siswa SMKN 1 Batu, siswa Tristar dan alumni pelatihan bakery binaan Disnaker kota Batu," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title