Serunya KWB Grass Track 2024, Penonton Terhipnotis Aksi Rider

Pembalap beradu kecepatan.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Deru mesin motor meraung-raung tatkala para riders tancap gas menyusuri track menantang berburu menuju garis finish. Teriakan penonton pun semakin memacu adrenalin.

Ribuan Warga Ikuti Pengajian Akbar Gus Iqdam di Kota Batu

Hal itulah yang tersuguhkan dalam KWB Grass Track Motorcross Championship Kejurprov Motorcross Jawa Timur 2024 di arena balap Sirkuit 03 Jalur Lintas Barat (Jalibar) Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Minggu, 1 September 2024.

Dalam kelas yang dipertandingkan mulai dari MX 50 CC, MX 65 CC, MX 85 CC, MX Junior A 125, MX 2 serta MX 1. Kemudian kelas MX 65 CC Novice, MX Yunior B, Executive A. Executive B, Executife C, BBK STD Jatim, Sport 4T Open, BBK Modif Open, FFA Open, FFA Lokal Batu, FFA Kandang Bajon, BBK STD Kandang Bajon, Vespa FFA dan OMR Honda Win diikuti total 3.000 peserta dari penjuru daerah.

Komitmen Dengarkan Masyarakat Paslon Guru Open House 'Zona Sejuk' Kota Batu

Untuk peserta terbagi jenjang usia mulai anak-anak usia 8 tahun hingga dewasa. Seperti kelas MX 50 CC diperuntukkan bagi peserta kategori anak-anak usia 8-12 tahun. Kelas utama yang diperlombakan yakni MX 1. Event otomotif ini menjadi ajang mencari bibit pembalap potensial. Selain itu untuk menggeliatkan pariwisata Kota Batu

Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan, Jalibar Oro-Oro Ombo dipilih sebagai venue perlombaan karena dari segi sarana prasarana cukup menunjang. Selain itu lokasi ini menyuguhkan pemandangan alam memukau dengan lanskap pemandangan Gunung Panderman dan Gunung Arjuno.

Muslimat dan Fatayat NU Berkontribusi Luar Biasa Terhadap Perekonomian Kota Batu

“Kota Batu memiliki potensi olahraga petualangan otomotif yang luar biasa. Ada 20 kelas yang dilombakan dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Digelarnya even ini secara otomatis bisa menjadi sarana untuk mempromosikan potensi daerah,” katanya.

Ia mengatakan, Kota Batu memiliki banyak agenda event otomotif yang dijadikan sebagai agenda wisata setiap tahun. Terlebih pada tahun ini Disparta berkomitmen membangkitkan pariwisata Kota Batu. Apalagi, event semacam ini cukup ampuh untuk menarik tingkat kunjungan wisatawan. Karena para rider yang berpartisipasi pastinya juga mengajak keluarga maupun kerabat. 

Halaman Selanjutnya
img_title