Setiap Tahun Kaji Brewok Farm Bagikan Ribuan Ekor Kambing Secara Gratis

Kambing ternak di Kaji Brewok Farm.
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Sebuah sentra peternakan kambing, Kaji Brewok Farm setiap tahun rutin membagikan ribuan ekor hewan ternaknya untuk masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. Peternakan Kambing yang berada di Jalan Dipomanggolo, Pakis, Kabupaten Malang pada tahun ini membagikan 5 ribu ekor kambing secara gratis.

DPRD Kritik Kebijakan Pemkot Batu yang Berpihak ke Jukir Dibanding Masyarakat

Pengelola Kaji Brewok Farm, Luay Al Amri mengatakan, bahwa ini adalah agenda rutin yang dia lakukan. Sudah 4 tahun ini bagi-bagi kambing gratis dia lakukan untuk masyarakat. Tujuannya, menebar kebaikan di momen Hari Raya Idul Adha.

"Kami mendapat amanah dari salah satu hamba Allah dan kami pun bersinergi. Ini adalah tahun keempat kami berbagi secara skala besar," kata Luay, Minggu, 11 Juni 2023. 

Ramainya Kota Batu di Libur Lebaran Tak Sebanding dengan Perolehan Pendapatan Parkir Tepi Jalan

Pada tahun lalu, Kaji Brewok Farm membagikan 2.345 ekor kambing. Tahun ini meningkat menjadi 5 ribu ekor. Bagi masyarakat yang ingin mendapat hewan kurban ini cukup mendaftar secara online atau daring. Sasaran prioritas adalah, masjid, mushola, yayasan hingga pondok pesantren.

"Yang jelas, yang diberikan (kambing) ini pantas dan layak bagi penerima. Karena kita berbicara (kambing) yang sifatnya sodakoh," ujar Luay.

Semifinal Piala Asia U23 2024: Mampukah Indonesia U23 ‘Perawani’ Uzbekistan dan Lolos ke Final?

Kaji Brewok Farm sendiri merupakan peterbakan kambing untuk jenis ras Domba, Kaligesing, Jawa Randu dan jenis lainnya. Peternakan ini tidak hanya ada di Malang Raya. Namun, juga ada di Kediri dan Tulungagung. 

Harga yang mereka bandrol sekira Rp1,8 juta hingga ratusan juta tergantung bobot dan ukuran. Selain kambing untuk kurban dia juga menjual kambing untuk kontes dengan ukuran tinggi sekitar 105 sentimeter dan berat 105 hingga 110 kilogram. 

Halaman Selanjutnya
img_title