Momen Kemerdekaan di Jombang, Perajin Piala Ketiban Cuan

Perajin piala di kelurahan Kaliwungu Jombang.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Peringatan hari kemerdekaan, biasanya dirayakan dengan sejumlah lomba-lomba unik dan menarik di kampung-kampung.

Jadi Ketua PC Muslimat NU Jombang, Ini Track Record Mundjidah Wahab

Momen ini menjadi berkah tersendiri bagi perajin piala yang ada di Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Pada momen kemerdekaan tahun ini, Wahyu Candra pemilik usaha pembuatan piala yang berdiri sejak tahun 1998 ini, ramai pesanan.

Diduga Depresi, Warga Mojokerto Nekat Menceburkan Diri ke Sungai Brantas Jombang

Bahkan, bila dibandingkan dengan bulan-bulan biasa, peningkatan produksi mencapai dua kali lipat. Dan penjualan meningkat drastis hingga ribuan piala.

"Usaha ini di bidang piala atau pembuatan piala. Kalau pesanan menjelang Agustusan ini kita meningkat dua kali lipat dari pemesanan hari-hari biasanya," kata Candra, Kamis, 15 Agustus 2024.

Puskesmas Ngoro Jombang Layani Persalinan 24 Jam Demi Optimalkan Pelayanan

Lebih lanjut ia menjelaskan piala yang diproduksi di tempatnya terbuat dari bahan dasar yang beragam, bergantung pesanan dari pelanggan. Mulai dari fiber glass, akrilik hingga logam

Dan kali ini, ada berbagai jenis piala tema kemerdekaan yang banyak dipesan konsumen, mulai dari corak, berukuran besar dan tinggi hingga piala lomba dari tingkat Desa hingga tingkat kabupaten, kota.

Halaman Selanjutnya
img_title