Kampung Wirausaha Nusantara Jadi Cara Grand Master Coach Dr Fahmi Naikan UMKM

Peresmian Kampung Wirausaha Nusantara
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Grand Master Coach Dr Fahmi punya cara untuk membuat UMKM naik kelas, salah satunya Kampung Wirausaha Nusantara yang banyak menjadi wadah pelaku UMKM. 

Galeri Dekranasda Pasuruan Resmi Dibuka, Jadikan Alun-alun Sebagai Pusat Oleh-oleh

Program yang dilaksanakan di Camp King Sulaiman ini mendapat respon positif dari pelaku UMKM Malang Raya dan daerah lain. Istimewanya, Grand Master Coach Dr Fahmi turun langsung memberikan materi sehingga ditunggu para pelaku usaha. 

”Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengajak pelaku UMKM naik kelas. Didalamnya nanti pelaku usaha akan dibimbing membangun usaha dari Nol. Selain itu juga ada banyak kegiatan lainnya,” kata Fahmi, Minggu, 14 Juli 2024. 

PJT I Pamerkan Produk Dua Mitra Binaan

Kampung Wirausaha Nusantara sendiri merupakan Lembaga Inkubator Bisnis yang sudah terdaftar di Kementrian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia. Sementara Grand Master Coach Dr Fahmi sudah mengantongi berbagai sertifikasi. Salah satunya mendapatkan sertifikasi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). 

”Saya sudah mendapatkan sertifikasi dari BNSP sebagai kurator UMKM. Selain itu juga sudah kompeten sebagai konsultan inkubator bisnis. Semuanya sudah mendapat pengakuan dari BNSP," ujar Fahmi. 

10 Produk Unggulan Kota Batu Pukau Pameran Dekranas RI di Jakarta

Fahmi pun mengajak pelaku usaha tidak perlu ragu untuk mengikuti program Kampung Wirausaha Nusantara. Karena selain membangun bisnis dari nol, pelaku usaha juga bisa belajar bagaimana caranya scale up untuk usaha mikro. Bahkang yang tak kalah penting bisa belajar tentang tata kelola usaha. 

”Secara materi pasti akan sangat membantu pelaku usaha untuk tumbuh dan mengembangkan usahanya. Selain itu juga ada pendampingan tata kelola usaha. Semua itu akan didapatkan dengan mengikuti program Kampung Wirausaha Nusantara,” tutur Fahmi. 

Halaman Selanjutnya
img_title