Soal Gaduh Tabloid Anies, Relawan Anggap Kecelakaan Yang Menguntungkan

Tabloit pencitraan Anies Baswedan beredar di Masjid Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Ketua Relawan Anies P-24 Kota Malang alias relawan Anies Baswedan, yakni Joemawan Muhammad menganggap bahwa hebohnya penyebaran tabloid berisi prestasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan justru menguntungkan mereka. 

Arema FC Ucapkan Perpisahan Untuk Teguh Amirudin

Pertama mereka memastikan tidak terlibat dalam pembagian tabloid di masjid. Mereka tidak akan mencari sosok penyebar tabloid produksi KBA Newspaper dengan 12 halaman itu. Sebab, dengan kontroversinya tabloid ini maka relawan Anies Baswedan di Malang menjadi perhatian nasional. 

"Kita tidak perlu (mencari) tidak ada urgensinya. Ini kecelakaan yang menguntungkan bagi kami," kata Joemawan. 

Lippo Plaza Batu Hadirkan Wahana Bowling Pertama di Malang Raya

"Mohon maaf kalau ada pihak yang ingin menjatuhkan pak Anies tapi disatu sisi dengan kasus ini pak Anies jadi viral. Malang menjadi perhatian nasional," tambahnya. 

Joemawan mengatakan, bahwa insiden ini justru menguntungkan bagi mereka. Sebagai informasi relawan Anies P-24 mendapat kiriman 3 ribu eksemplar tabloid sebanyak 2.800 telah disebar ke sejumlah relawan. Tujuannya untuk disebar dari relawan ke relawan. Tetapi dari beberapa eksemplar itu ada yang dibagikan di masjid. 

Polda Jatim Benarkan Ada Laporan Dugaan Kecurangan Pileg 2024 di Dapil V Malang Raya

"Artinya ini kecelakaan justru bagi kami sangat menguntungkan dari sisi publikasi. Makanya kami tidak akan mencari siapa yang melakukan itu ya mungkin itu bagian dari proses kita untuk menjadi di kenal monggo tidak ada masalah," ujar Joemawan. 

Joemawan mengungkapkan mereka telah membuat klarifikasi di channel Youtube,  pembagian di masjid dia menegaskan hal itu di luar kendali mereka. Sebab, simpatisan yang meminta tabloid ini cukup banyak dan disebarkan kemana-mana. Mereka pun punya dua analisa sementara. 

Halaman Selanjutnya
img_title