Dampak PSU Partisipasi Pemilih di TPS 06 Losari Jombang Menurun

Pelaksanaan PSU di TPS 06, Desa Losari.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 06, Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang Jawa Timur, telah selesai dilaksanakan.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

PSU yang dilaksanakan di hari efektif pada Selasa, 20 Februari 2024 tersebut ternyata mengalami penurunan partisipasi pemilih. Bila dibandingkan dengan pemilu yang dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari kemarin.

Berdasarkan data DPT di TPS 06 Desa Losari, terdapat 235 pemilih yang terdaftar. Saat pemungutan suara pada 14 Februari kemarin, sebanyak 181 pemilih telah menggunakan hak pilihnya di TPS 06 Desa Losari.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Sementara pada pelaksanaan PSU di 20 Februari kemarin, masyarakat yang menggunakan hak pilihnya hanya 151 pemilih, yang menggunakan hak pilihnya sesuai DPT.

Ketua Bawaslu Jombang, Dafid Budiyanto menyatakan, PSU yang digelar di TPS 06 Desa Losari berjalan lancar. Proses pemungutan suara ulang itu, dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir sampai penghitungan suara pukul 16.00 WIB.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Pelaksanaan PSU lancar sesuai prosedur mulai dari awal pemungutan sampai dengan penghitungan suara, sampai sore," kata Dafid, Rabu, 21 Februari 2024.

Dari pengawasan PSU itu partisipasi pemilih menurun. Jumlah yang datang 151 pemilih. Bila dibandingkan dengan pemungutan suara pada 14 Februari kemarin.

Halaman Selanjutnya
img_title