Komitmen Paslon NH Tingkatkan Pendidikan Ponpes di Kota Batu

Paslon Nurochman-Heli saat ikut apel Hari Santri
Sumber :
  • VIVA Malang (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – Pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Nurochman - Heli Suyanto (NH) menyatakan komitmennya untuk mendukung peningkatan pendidikan di pondok pesantren (ponpes) di Kota Batu.

Pemkab Jombang Peringati Hari Santri Nasional di Hari Jadi ke 114 di Alun-alun

Hal ini disampaikan paslon yang diusung oleh PKB, Gerindra, dan PSI dalam acara peringatan Hari Santri Nasional 2024 yang digagas PCNU Kota Batu yang berlangsung di Stadion Brantas Batu, Selasa 22 Oktober 2024.

Acara yang dihadiri ribuan santri, tokoh masyarakat, dan tokoh agama ini menjadi momen penting bagi Cak Nur dan Mas Heli untuk menegaskan dukungan mereka terhadap dunia pendidikan, khususnya pondok pesantren di Kota Batu. 

Santunan dan Bantuan Hibah Warnai Peringatan Hari Santri di Kota Batu

Cak Nur menekankan bahwa peringatan Hari Santri harus menjadi titik tolak untuk kebangkitan pendidikan pesantren, yang selama ini telah menjadi pilar penting dalam pembentukan karakter dan moral bangsa sesuai tema tahun ini yaitu 'Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan'.

"Hari Santri harus menjadi moment kebangkitan dunia pendidikan di Pondok Pesantren di Kota Batu. Upaya peningkatan pendidikan di ponpes ini telah kami lakukan sejak menjabat di legislatif, melalui usulan Perda Fasilitasi Pesantren yang akhirnya disahkan pada tahun 2022 kemarin," ujar pria asli Desa Sumberejo tersebut.

NU Wonosalam Jombang Luncurkan Tembang Lagu untuk Kado Peringatan Hari Santri Nasional

Ketua DPC PKB Kota Batu ini beranggapan Perda pesantren sangat dibutuhkan di Kota Batu, mengingat ada puluhan pesantren di wilayah ini yang memerlukan perhatian lebih dari pemerintah.

"Tentu dengan adanya peraturan daerah tersebut, pemerintah kini memiliki landasan hukum yang jelas untuk memberikan dukungan, terutama dalam hal pendanaan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title