Sayembara Berhadiah Rp5 Juta Untuk yang Menangkap Perusak APK Paslon Salaf

Baliho Paslon Salaf di Pilbup Malang dirusak
Sumber :
  • VIVA Malang

Malang, VIVA – Tim satgas Partai PDIP membuka sayembara berhadiah 5 juta, bagi siapa saja yang menangkap perusak Alat Peraga Kampanye (APK) milik Paslon Salaf (M Sanusi - Lathifah Shohib). Sayembara yang dibuka untuk umum ini, berlaku sejak pekan lalu hingga proses Pilkada Kabupaten Malang selesai dilakukan.

Tim Paslon Salaf Laporkan Pelanggaran Pemilu Yang Diduga Melibatkan Mantan Pejabat Publik

Anis Dianto, Koordinator Relawan Paslon Salaf mengatakan, pihaknya mengeluarkan sayembara tersebut untuk mengajak masyarakat turut menjaga proses Pilkada Kabupaten Malang.

“Kami mengajak masyarakat Kabupaten Malang agar tidak apatis terhadap proses Pilkada yang sedang berlangsung,” ujar Anis Dianto dihubungi wartawan, Senin, 21 Oktober 2024. 

Digelar 3 Kali, Ini Tema Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang 2024

Ia menambahkan saat ini sudah ada beberapa laporan yang masuk. Namun pihaknya masih mendalami apakah bukti yang dibawa cukup kuat dan bisa menjadi pendukung laporan ke Bawaslu Kabupaten Malang.

“Nanti kader kita memposisikan sebagai saksi, bagaimana dia ada dokumen. Artinya bagaimana nanti sesuai dengan aturan yang ada di Bawaslu, tidak hanya sekedar katanya,” ujarnya.

Tingkatkan Kondusifitas, Polres Malang Gelar Operasi Zebra Semeru 2024

Sejak adanya sayembara tersebut, perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) milik Paslon Salaf menurun drastis. Anis menyatakan saat ini tidak ada lagi laporan kehilangan atau APK yang rusak.

“Alhamdulillah berhasil, kita juga mengerahkan ribuan relawan di tingkat bawah untuk mengawasi,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title