Begini Respon Gus Hans Usai Dapat Peringkat Dua Hasil Survei Pilgub Jatim 2024

Calon Wakil Gubernur Jatim KH Zahrul Azhar
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto/Jombang)

Jombang, VIVA – Beberapa lembaga survei merilis hasil survei yang dilakukan pada elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub - cawagub) Jawa Timur.

Muslimat Bersama Mundjidah, Khofifah dan Habib Syech Bersalawat di Alun-alun Jombang

Dari data dihimpun dari berbagai hasil lembaga survey, pasangan cagub-cawagub, Tri Rismaharini - KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans, menempati posisi kedua setelah pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Berdasarkan rilis survei Indikator misalnya, sebanyak 92,7 persen masyarakat Jawa Timur mengetahui dan menyukai sosok Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 itu.

Gelar Rakercabsus, PDIP Jombang Targetkan Menangi Pilbup dan Pilgub

Menyusul Khofifah, terdapat nama mantan Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma yang mendapatkan perolehan popularitas 62,8 persen atau berada di bawah Khofifah sebesar 30 persen.

Menanggapi hasil survey tersebut, KH. Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans mengaku terharu, karena hasil itu merupakan murni dari masyarakat dan tanpa intervensi dari calon.

Gus Hans Yakin Amankan Jalur Hijau Tapal Kuda

"Ini benar-benar boton up, dari masyarakat bukan dari kita. Sama sekali tidak intervensi," kata Gus Hans, pada sejumlah jurnalis, di Mancar Peterongan, Jombang, Rabu 2 Oktober 2024.

Dengan mendapat posisi kedua dari hasil beberapa lembaga survey, ia mengaku hal ini sangat menguntungkan ia dan pasangannya Tri Rismaharini.

Halaman Selanjutnya
img_title