Kirab Maskot Pilkada Serentak Semarakkan Kota Pasuruan

Pj Wali Kota Pasuruan, Lilik Pudjiastuti.
Sumber :
  • Hari Mujianto / (Pasuruan)

Pasuruan, VIVAPj Wali Kota Pasuruan, Lilik Pudjiastuti, berhasil menghangatkan suasana Kota Pasuruan dengan kehadirannya pada Kirab Maskot Pilkada Serentak yang bertema "Pemilih Cerdas Bermartabat" di GOR Untung Suropati, Selasa, 1 Oktober 2024 malam. 

KPU Jombang Kirap Maskot Si Jali dan Si Boki

Acara yang dimeriahkan oleh artis papan atas, Happy Asmara, ini sukses menyedot perhatian masyarakat meskipun sempat diguyur hujan.

Dalam acara ini, dilakukan penandatanganan deklarasi yang melibatkan Pj Wali Kota Pasuruan, Kapolres, Kodim 0819, dan perwakilan partai. Kota Pasuruan menjadi daerah ke-19 yang menerima maskot Si Jali dan Si Podang, yang sebelumnya berada di Kota Probolinggo. 

CCTV Bantu Ungkap 10 Kasus Kejahatan di Pasuruan Kota

Kirab ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 2 Oktober di Taman Sekargadung dan tanggal 3 Oktober di Kecamatan Panggungrejo.

Dalam sambutannya, Lilik, menyampaikan bahwa tahun 2024 merupakan tahun politik yang krusial bagi seluruh masyarakat Indonesia. 

Kebakaran Hanguskan Warung dan Gudang Kosong di Pasuruan

"Semua masyarakat Indonesia akan merayakan pesta demokrasi, memilih pemimpin daerahnya masing-masing," ujarnya.

Lilik, menjelaskan bahwa Pilkada Serentak tahun 2024 ini akan dilaksanakan di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota, termasuk Kota Pasuruan. Ia berharap masyarakat dapat memahami pentingnya Pemilu dan menjadi pemilih yang cerdas serta bermartabat. 

Halaman Selanjutnya
img_title