29 Anggota DPRD Kota Pasuruan Dilantik, Gus Ipul Pesan Utamakan Kepentingan Rakyat

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf
Sumber :
  • Hari Mujianto (Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Dalam suasana khidmat, 29 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pasuruan periode 2024-2029 resmi dilantik pada Jumat, 30 Agustus 2024 kemarin. Pelantikan yang digelar di kantor DPRD Kota Pasuruan ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, atau yang akrab disapa Gus Ipul.

Ribuan Jemaah Padati Haul KH Abdul Hamid

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Gubernur Jawa Timur mengenai pemberhentian 30 anggota DPRD periode sebelumnya. Gus Ipul dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Pasuruan yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Ia juga mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu yang telah sukses melaksanakan pesta demokrasi tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para penyelenggara Pemilu dan para stakeholder terkait yang telah mensukseskan pemilu 2024," ujar Gus Ipul.

Pemkot Pasuruan Apresiasi Siswi MTsN yang Juarai Lomba Tingkat Nasional

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul memberikan pesan khusus kepada para anggota DPRD yang baru dilantik. Ia menekankan pentingnya mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan golongan atau pribadi. 

"Bekerjalah dengan menaruh kepentingan rakyat di atas kepentingan golongan maupun lainnya," katanya.

Hadiri Gebyar HAN 2024, Gus Ipul Dorong Anak Pacu Prestasi Untuk Wujudkan Pemimpin Masa Depan

Lebih lanjut, Gus Ipul mengingatkan agar para anggota dewan berhati-hati dalam mengelola anggaran daerah. Ia juga menegaskan bahwa kinerja mereka akan diawasi secara ketat oleh masyarakat, media, dan aparat penegak hukum. 

"Jangan bermain-main dengan anggaran. Karena hari ini masyarakat, media dan aparat hukum akan mengawasi kinerja anda sebagai wakil rakyat," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title