Cak Nur dan Heli Suyanto Usung Visi Kolaborasikan Pertanian dan Wisata

Cak Nur - Heli Suyanto resmi deklarasi pasangan calon di Pilwali 2024
Sumber :
  • VIVA Malang (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu, Nurochman alias Cak Nur dan Heli Suyanto, menyampaikan visi dan misi mereka yang berfokus pada kolaborasi antara sektor pertanian dan pariwisata

Komitmen Dengarkan Masyarakat Paslon Guru Open House 'Zona Sejuk' Kota Batu

Pasangan yang diusung oleh Partai PKB dan Gerindra ini meyakini, sinergi antara kedua sektor tersebut dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Batu tanpa meninggalkan identitas kota sebagai pusat pertanian sekaligus tujuan wisata.

Nurochman menegaskan bahwa latar belakangnya sebagai anak petani menjadi alasan utama di balik visi tersebut. 

Partai Golkar Gelar Konsolidasi, Total Menangkan Paslon Guru di Pilkada Batu

"Karena saya petani, saya ingin mengkolaborasikan pertanian dan pariwisata. Kami tidak ingin meninggalkan identitas Kota Batu sebagai wilayah pertanian, tetapi juga ingin memperkuat posisinya sebagai destinasi wisata yang diminati. Kolaborasi yang apik antara dua sektor ini tentu bisa membangun Kota Batu menjadi lebih maju," ujarnya saat di Hotel Jambuluwuk Batu, Kamis 22 Agustus 2024.

Selain kolaborasi pertanian dan wisata, Nurochman dan Heli juga menyoroti pentingnya mendukung industri kreatif dan UMKM di Kota Batu.

Paslon Cak Nur-Mas Heli Bakal Bikin Jumat Berkah Lebih Luas di Kota Batu

"Kami sangat konsen agar UMKM dan industri kreatif, khususnya yang dikelola oleh anak muda, diberikan ruang yang seluas-luasnya. Ini agar warga Kota Batu semakin mencintai kotanya sendiri," tuturnya.

Mereka berdua berkomitmen untuk meningkatkan anggaran di sektor pertanian beberapa kali lipat jika terpilih nanti. Karena sektor pertanian Kota Batu memiliki peran vital dalam mewujudkan ketahanan pangan, yang sejalan dengan arahan Presiden terpilih, Prabowo Subianto. 

Halaman Selanjutnya
img_title