Pemkot Batu Siap Jalankan Instruksi Presiden RI Terkait Pengelolaan APBN dan APBD

Pj Wali Kota Batu saat menghadiri acara LHP LKPP di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVAPj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai siap menjalankan instruksi Presiden RI Joko Widodo menggunakan APBN dan APBD secara baik dan bertanggung jawab.

Pj Gubernur Jatim Puji Bedah Rumah, Jadi Aksi Nyata Pemkot Batu Entas Kemiskinan

Hal itu ia sampaikan saat mengikuti Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun Anggaran 2023 di Balai Sidang Jakarta, JCC, Jakarta, Senin 8 Juli 2024.

Aries menerangkan jika Presiden mengingatkan bahwa WTP bukan merupakan prestasi, melainkan kewajiban untuk menggunakan APBN dan APBD secara baik dan bertanggung jawab.

Pj Gubernur Jatim Dibuat Kecanduan saat Mencoba Tandem Paralayang di Kota Batu

"Jadi dalam sambutannya Pak Presiden juga menekankan pentingnya akuntabilitas dan fleksibilitas dalam pelaksanaan pemerintahan, serta perlunya reformasi struktural untuk menyederhanakan regulasi dan prosedur birokrasi. Nah itu yang harus dipatuhi," katanya.

Kepala Dindik Jatim ini juga menyampaikan rasa syukur atas diraihnya kembali predikat WTP Kota Batu ke 9 kalinya berturut-turut beberapa saat lalu yang diserahkan oleh BPK RI Perwakilan Jawa Timur. 

KPU Batu Sosialisasi, PKPU Nomor 8 Tes Kesehatan Berubah Bagi Calon Kepala Daerah

"Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh jajaran Pemkot Batu dalam mengelola keuangan daerah secara transparan dan akuntabel. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola keuangan daerah, serta menindaklanjuti rekomendasi-rekomendasi yang disampaikan oleh BPK RI dalam LHP," tuturnya.

Pj Aries sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi bahwa anggaran daerah harus digunakan secara optimal untuk mendanai program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
img_title