Banner Sam Fuad Bermunculan, Sinyal Maju Pilwali Malang Menanti Keputusan PKS

Anggota legislatif PKS Kota Malang Fuad Rahman
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Banner atau spanduk anggota legislatif PKS Kota Malang Fuad Rahman mulai banyak bermunculan hampir di seluruh kelurahan. Banner bertuliskan 'Sam Fuad untuk Kota Malang' menghiasi sudut-sudut jalan Kota Malang jelang Pemilihan Kepala Daerah pada November 2024 mendatang. 

Polres Batu Dalami Pengelolaan Keuangan PT BWR, Beberapa Saksi Sudah Diminta Keterangan

Fuad yang kini berada di Komisi D DPRD Kota Malang mengaku bahwa banner dipasang oleh relawan. Katanya banner itu muncul dari aspirasi masyarakat, bukan dia yang memasang. 

Masih malu-malu dia mengaku sebenarnya tidak begitu memikirkan Pilkada. Tetapi jika dikehendaki partai dan mendapat dukungan masyarakat dia siap berkontestasi. 

Moklet Youth Digitalent, Ajak Siswa SMK Bikin Bisnis

"Saya secara pribadi tidak punya keinginan menjadi kepala daerah. Tapi ketika diisukan untuk maju dan itu diminta oleh rakyat. Kalau itu keinginan atau tugas partai saya siap," kata Fuad, pada Selasa, 30 April 2024. 

Fuad sepertinya tak mau gegabah mendeklarasikan diri sebagai calon kepala daerah. Sebab, PKS punya mekanisme dalam penjaringan termasuk memutuskan mengusung jagoan di Pilwali Kota Malang

5 Rekomendasi TV OLED Terbaik 2024

"Karena mekanisme harus melalui partai, jadi partai sangat strategis menentukan calon kepala daerah. Partai sudah memention bahwa setelah Pileg ada Pilkada dan ada 2 orang saya dan satunya Mas Dwi (Hari Cahyono) yang di mention (sebut)," ujar Fuad. 

Fuad menyebut fenomena munculnya sejumlah banner yang memajang fotonya murni muncul secara alami. Sebagai legislator PKS termuda dia dianggap berhasil mengawal sejumlah layanan dasar masyarakat. Mulai dari pendidikan, kesehatan dan lainnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title