Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Kader militan PKB, Sudiono Fauzan, daftar calon Bupati Pasuruan.
Sumber :
  • VIVA Malang/Mochamad Rois

Malang, VIVA - Kader militan PKB yang dua periode jadi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, kini mulai memantapkan diri mendaftar sebagai calon Bupati (cabup) lewat partai yang membesarkan namanya, pada Senin, 29 April 2024.

Polres Batu Dalami Pengelolaan Keuangan PT BWR, Beberapa Saksi Sudah Diminta Keterangan

Tepat pada pukul 10.00 WIB, Mas Dion sapaan akrabnya tiba di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan di Kecamatan Kraton, dengan didampingi seluruh Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Pasuruan, Pengurus DPC dan DPAC PKB se-Kabupaten Pasuruan, serta rombongan para Kiai pengasuh pesantren, sampai tokoh masyarakat.

"Syukur alhamdulillah saya datang mendaftar diantar oleh semua anggota Fraksi PKB, Pengurus DPC dan DPAC se Kabupaten Pasuruan, para pengasuh pondok pesantren, para pengurus Nawa Kartika karena tidak semua ikut di kloter pendaftar pertama, Ketua Asosiasi BPD, Ketua Kompakdesi, IKA PMII dan lain-lain yang mohon maaf tidak bisa saya sebut satu persatu," jelas Sudiono Fauzan.

Moklet Youth Digitalent, Ajak Siswa SMK Bikin Bisnis

Jika nantinya mendapat rekomendasi dari DPP PKB untuk maju sebagai Cabup Pasuruan, Dion menerangkan akan mengusung visi terwujudnya Kabupaten Pasuruan yang penuh 'BERKAH', akronim dari Bermartabat, Edukatif, Religius, Kreatif, Adil Makmur dan Humanis.

Adapun untuk mewujudkan visi itu, Mas Dion mencanangkan 5 poin misi;

  1. Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan gemilang, berdaya saing, cerdas, berkarakter dan berakhlak mulia.
  2. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, cekatan, transparan, berbasis teknologi informasi, humanis dan anti korupsi.
  3. Mewujudkan kemandirian dan daya saing ekonomi melalui pertumbuhan ekonomi daerah yang berkualitas, berbasis potensi sumber daya alam dan kearifan lokal.
  4. Membangun infrastruktur fisik, ekonomi dan sosial yang berkualitas, berkelanjutan dan modern serta berwawasan lingkungan (ekonomi hijau).
  5. Mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial dengan menciptakan lapangan kerja, menjamin layanan kesehatan dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat serta mewujudkan kerukunan antar warga.
5 Rekomendasi TV OLED Terbaik 2024

"Kenapa Kabupaten Pasuruan Berkah, karena berkah itu kelanjutan dari visi Bupati sebelumnya, yakni Kabupaten Pasuruan Maslahat," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title