Puluhan Pasien RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu Nyoblos di Ranjang

Pasien RS Bhayangkara Hasta Brata Batu saat mencoblos di ranjang.
Sumber :
  • VIVA Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA - Puluhan pasien Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Rabu, 14 Februari 2024.

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak para petugas RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu memfasilitasi mereka dengan membawa bilik suara dan kotak suara secara langsung ke ruangan pasien.

Setiap pasien RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu yang sedang berada di atas ranjang rumah sakit itu kemudian mencoblos satu persatu dari lima surat suara yang ada.

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol. dr. Erwinn Zainul Hakim menjelaskan jika fasilitas pemungutan suara bagi pasien juga dilaksanakan di delapan RS Bhayangkara di Jatim. Salah satunya di Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu.

"Kegiatan memfasilitasi pemungutan suara bagi pasien di RS milik Polri merupakan arahan Kapolda Jatim untuk mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam memilih," katanya.

Amarah Membara Karena Terbakar Api Cemburu, Jadi Motif Pria Muharto Bacok Istri

Untuk mensukseskan hal tersebut, RS Bhayangkara berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu daerah untuk membantu pencoblosan bagi masyarakat yang tengah dirawat. Pihaknya hanya memfasilitasi pelaksanaannya dan memastikan pasien masih sadar dalam memilih.

"Bahkan ada bilik yang dimana pasien mencoblos sendiri dengan keadaan sadar untuk menentukan sendiri. Kami juga tegaskan bahwa dalam kegiatan itu, juga tidak sembarang orang boleh masuk dalam kamar pasien saat mencoblos, termasuk petugas kepolisian yang hanya boleh memantau dari luar ruangan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title