Erick Thohir Sebut Manusia Indonesia Kategori Terpendek di Dunia, Penanganan Stunting Kuncinya

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVAMenteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan berdasarkan data riset yang dia miliki, saat ini manusia Indonesia merupakan salah satu kategori manusia terpendek di dunia

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Hari ini sudah disebutkan di media-media, berbagai riset, kita (manusia Indonesia) salah satu, penduduk yang terpendek di dunia," kata Erick saat di Kabupaten Jombang, pada Selasa, 6 Februari 2024.

Dengan adanya hasil riset tersebut, Erick mengaku prihatin. Untuk itu penanganan stunting dan penanganan ibu-ibu hamil di Indonesia dianggap sangat penting. 

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

"Dan ini yang menjadi prihatin, bahwa stunting, kesehatan ibu-ibu dan ibu hamil sejak dini, serta kesehatan generasi muda kita di usia satu, dua tahun ini, menjadi sebuah keharusan untuk terus di jaga," ujar Erick.

Atas data itulah, dia mendukung 17 program unggulan yang diusung oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Keseruan Gus Ipul dan Mas Adi Saat Halal bi halal Bersama ASN Pemkot Pasuruan

"Jadi program yang dibawa pak Prabowo dan mas Gibran ya salah satunya untuk menjaga fondasi kita kedepan, jangan kita bicara 2045, ekonomi kita maju, tapi manusia Indonesianya tidak terbentuk bahkan, tertinggal," tutur Erick.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir berziarah ke komplek pemakaman Ponpes Tebuireng untuk berdoa agar Pemilu berjalan damai.