Hadiri Halaqoh Kebangsaan di Pasuruan, Mahfud MD: Kalau Mau Pilih Pemimpin, Cek Riwayat Hidupnya

Mahfud MD hadiri halaqoh kebangsaan di Bangil, Pasuruan.
Sumber :
  • VIVA Malang/Mochamad Rois

Pasuruan, VIVA – Calon wakil presiden (cawapres) dari pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Mahfud MD, mengajak masyarakat untuk memilih sosok pemimpin yang benar saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Keren! 2 Pelajar MAN 1 Jombang Sabet Juara Pertama Lomba Robotik Tingkat Jawa Timur

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD saat menghadiri acara halaqoh kebangsaan yang digelar di Pondok Pesantren Darut Tauhid Cangaan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, pada Jumat, 12 Januari 2024.

Menurut Mahfud MD, untuk memilih sosk pemimpin yang benar, masyarakat harus melihat riwayat hidup setiap calon pemimpin, bukan terpaku pada visi misi dan pidato-pidatonya yang sering muncul di televisi.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

"Saudara jangan langsung percaya kepada visi misi dan pidato-pidato itu. Tau gak, kalau visi misi dan pidato-pidato itu dibuatkan oleh tim sukses,” ungkap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Karena dibuat oleh tim sukses, Mahfud MD mengungkapkan, kadangkala calon itu sendiri tidak ngerti maksud dari visi dan misi tersebut. ”Ini apa? kok 23% apa?, kira-kira tidak buat sendiri,” ucapnya.

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

Oleh karena itulah, Mahfud MD pun meminta masyarakat melihat riwayat hidupnya saat memilih pemimpin di Pemilu 2024 nanti. ”Bagaimana cara memilih pemimpin?, lihat riwayat hidupnya," jelasnya.

Kemudian, jika mendapati calon yang berbicara akan membangun ekonomi kerakyatan dengan cara hidup sederhana, Mahfud MD pun kembali menegaskan kepada masyarakat agar tidak langsung percaya.

Halaman Selanjutnya
img_title