Keliling ke Jawa Timur, Mahfud MD Ziarah ke Sejumlah Makam Ulama NU di Jatim

Mahfud MD berdoa di makam Kiai Haji Wahab Hasbullah
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Calon wakil presiden (Cawapres) pasangan nomor urut 3, Mahfud MD, berkunjung ke Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Sabtu 2 Desember 2023.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo ini, datang ke Jombang dan sejumlah wilayah di Jawa Timur untuk melakukan ziarah di beberapa tempat. Salah satunya di makam salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Kiai Haji Wahab Hasbullah.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Mahfud MD tiba di halaman makam Kiai Haji Wahab Hasbullah. Mahfud disambut oleh sejumlah pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Setelah bertemu dengan pengurus Ponpes, Mahfud selanjutnya melakukan doa di makam Kiai Haji Wahab Hasbullah, dengan beberapa relawan.

"Dua hari ini saya keliling Jawa Timur, acara yang pertama halaqah di beberapa tempat dan pengajian umum, tapi kunjungan ziarah hanya ke sini Kiai Wahab Hasbullah," kata Mahfud.

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Mahfud menyebut, ia sengaja ziarah ke makam Kiai Haji Wahab Hasbullah karena semasa hidup Kiai Haji Wahab sangat mencintai tanah air Indonesia.

"Beliau sangat menginspirasi nasionalisme dengan ungkapan khubul waton minal iman. Itu sangat terkenal di Indonesia, dan ini lahir dari kiai Wahab Hasbullah maka saya berziarah ke sini," ujar Mahfud. 

Halaman Selanjutnya
img_title