Misi Asandra Salsabila Maju Ke Senayan Karena Ingin Kembangkan UMKM Milenial

Tokoh muda Malang Raya Asandra Salsabila
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Tokoh muda Malang Raya Asandra Salsabila memutuskan terjun ke politik dengan maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pemilihan Legislatif pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Ayo Kawal Perjuangan Timnas, Dengan Nobar Di Stadion Gajayana Kota Malang

Asandra yang memiliki pengalaman bekerja di sejumlah perusahaan membawa 1 misi yang bakal dia usung andai terpilih sebagai legislator. Yakni, pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bagi generasi milenial di Malang Raya. 

"Kami akan menggelar kompetisi UMKM bagi pemuda di Malang Raya pada Desember 2023 hingga Januari 2024," kata Asandra di Malang pada Jumat, 1 Desember 2023. 

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Asandra mengatakan, bahwa kompetisi yang mereka gagas bisa diikuti oleh para pemuda yang ingin mengembangkan ide maupun produk UMKM. Tidak harus mereka yang sudah punya usaha, masih sebatas ide juga bisa mengikutinya. 

"Tak harus sudah punya produk, baru ide UMKM juga boleh mengikuti kompetisi ini. Nantinya akan bantu pengembangannya," ujar Asandra. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Strategi yang sudah dia siapkan adalah mempertemukan pelaku UMKM dengan investor untuk bisa berkembang. Tidak hanya itu, Asandra juga menyiapkan program pelatihan bahasa Inggris untuk menembus pasar global. 

"Kami juga ingin stop judi online dengan dialihkan ke pelatihan usaha. Kami juga akan menggelar kompetisi kakang bakyu untuk memajukan agritorism, UMKM, pertanian dan peternakan di desa desa," tutur Asandra.

Halaman Selanjutnya
img_title