Pengiriman Logistik Pemilu Tahap 1 Hampir Rampung, KPU Jombang Kurang Kotak Suara

Logistik Pemilu tahap 1 yang sudah diterima KPU.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVALogistik pemilu 2024, tahap pertama sudah dikirim ke sejumlah gudang yang disediakan KPU Jombang, Jawa Timur, dari pihak penyedia logistik.

Viral Dugaan Pemerasan di Lawang, Polres Malang Lakukan Penyelidikan

Namun, dari 5 item logistik Pemilu tahap pertama, belum semuanya diterima oleh KPU dari pihak penyedia. Satu item logistik tersebut, adalah kotak suara yang berjumlah 19.290 kotak suara.

Ketua KPU Jombang, Abdul Wadud Burhan Abadi mengatakan KPU Kabupaten Jombang sudah menerima empat item jenis logistik pemilu tahun 2024, dan masih kurang satu item logistik pemilu tahap pertama yang belum dikirim pihak penyedia.

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

"Untuk pengadaan tahap pertama hanya kurang kotak suara. Jadi 5 logistik pemilu yang belum datang itu hanya kotak suara. Dan kebutuhan kita ada 19.290," kata Burhan, Jumat 24 November 2023.

Sedangkan untuk logistik pemilu tahap pertama yang lain, seperti bilik suara, tinta, alat pencoblosan dan logistik lainnya sudah lengkap.

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

"Kemudian bilik suara sudah lengkap 15.432, kemudian tinta kebutuhan kita sebanyak 7.716 botol. Dikirim 7.660 kurang 56. Dan dari hasil sortir tinta, ada kerusakan dan bocor sebanyak 66 botol, dan sudah kita proses untuk mendapatkan ganti dari penyedia," ujarnya.

Selain itu, Burhan menyatakan KPU Jombang juga menerima kabel ties atau segel plastik yang diterima sebanyak 100.308 dan sekarang lagi proses sortir oleh petugas di gudang KPU Jombang.

Halaman Selanjutnya
img_title