Ziarah ke Makam Gus Dur, Prabowo Subianto Langsung Dapat Dukungan Kiai Mataraman

Prabowo Subianto saat berada di makam Gus Dur.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Calon presiden dari koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto berkunjung ke Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Sabtu 11 November 2023, pagi. Dia datang untuk berziarah ke makam sejumlah ulama yang ada di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Usai berziarah, Prabowo melakukan pertemuan secara tertutup dengan para kiai dan ulama dari wilayah Mataraman, yang meliputi Madiun, Nganjuk, Jombang dan Mojokerto.

Usai melakukan pertemuan dengan kiai di dalem kasepuhan Ponpes Tebuireng, Prabowo menjelaskan, kunjungannya ke Jombang ini untuk berziarah ke pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yang ada di Ponpes Tebuireng.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

"Saya sering ke sini (Tebuireng), ziarah tadi ke makam, tokoh-tokoh Tebuireng, pendiri NU, Kiai haji Hasyim Asy'ari, pak Wahid Hasyim, Gus Dur, pak Ud (Yusuf Hasyim)," kata Prabowo.

Soal pertemuan dengan para kiai Mataraman di ndalem kasepuhan Ponpes Tebuireng. Dia terang-terangan mengakui mendapat banyak masukan dari para kiai dan ulama untuk memperjuangkan banyak hal ketika terpilih sebagai presiden RI. 

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

"Kita menyampaikan, beberapa hal Pandangan-pandangan tertentu, dan para kiai, ulama juga menyampaikan, harapan dan pesan, kepada saya. Ini semuanya sesuatu yang baik, sesuatu yang positif, para kiai, para ulama, memperjuangkan umat, memperjuangkan rakyat miskin, memperjuangkan Indonesia yang mandiri, sejuk dan damai," ujar Prabowo. 

Sementara itu, Kiai Hasan Mutawakkil Alallah, salah satu kiai yang ikut dalam pertemuan dengan Prabowo ini mengaku cocok dengan Capres yang kini berstatus menteri pertahanan ini. Dia menyebut para kiai mendukung Prabowo Subianto menjadi presiden RI ke 8.

Halaman Selanjutnya
img_title