Ganjar Salat Jumat dan Sowan ke Keluarga Mendiang Hasyim Muzadi di Ponpes Al Hikam

Ganjar Pranowo di Ponpes Al Hikam, Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Bakal Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo secara mendadak datang mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hikam, di Lowokwaru, Kota Malang. Ini adalah Pondok Pesantren yang didirikan oleh mantan Ketua Umum PBNU mendiang Kiai Haji Hasyim Muzadi, pada Jumat, 13 Oktober 2023. 

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

Sesampainya di komplek Ponpes Al-Hikam. Ganjar Pranowo langsung menggelar pertemuan dengan keluarga besar Al-Hikam. Ganjar didampingi oleh Ketua DPD PDIP Ahmad Basarah

Sedangakan dari lingkungan Al-Hikam tampak pengasuh Ponpes Muhammad Nafi' alias Gus Nafi adik dari mendiang Hasyim Muzadi. Serta tampak pula Kiai Haji Abdul Hakim atau Gus Hakim selaku putra dari mendiang Hasyim Muzadi. 

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

Setelah mengobrol di halaman 'Ndalem' Ponpes Al-Hikam. Ganjar Pranowo dan semua laki-laki yang beragama islam menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Al Ghozali yang berada di area Ponpes Al-Hikam.

Usai salat Jumat. Ganjar Pranowo mengaku dirinya datang untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar Ponpes Al Hikam. Dia mengaku punya kedekatan dengan mendiang Hasyim Muzadi. Kebetulan dirinya dan Ahmad Basarah pernah menjadi jemaah haji dimana pemimpin rombongan waktu itu adalah Hasyim Muzadi. 

Hasil Pleno Pileg 2024, PKB Akhiri Dominasi PDI Perjuangan di Kota Batu

"Pak Hasyim memberikan banyak ilmu ke saya. Pernah saya naik haji sama pak Basarah di 2012. Waktu itu beliau Amirul Hajj. Beliau khutbah soal haji yang mabrur sepulang dari tanah suci ada perubahan yang menurut saya orang menjadi lebih baik," kata Ganjar.

Bakal Cawapres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengaku memiliki kedekatan emosional dengan Hasyim Muzadi. Untuk itu dia sangat senang bisa datang langsung ke Ponpes Al Hikam. 

Halaman Selanjutnya
img_title