Bicara Peluang Cawapres, Yenny Wahid Mengaku Dekat Dengan Prabowo

Yeni Wahid saat mengikuti apel kebangsaan brigade Gus Dur.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVAYenny Wahid secara terang-terangan mengaku terus menjalin komunikasi secara intens dengan dua calon presiden (capres) yang akan maju di Pilpres 2024 nanti. Kedua sosok itu adalah Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo

Forkopimda Tandatangani Pakta Integritas dan Komitmen Anti Korupsi di Gedung DPRD Kota Malang

Putri Presiden RI ke 4 Abdurahman Wahid alias Gus Dur itu mengaku sangat dekat dengan kedua sosok Capres itu. Soal kemungkinan peluang dia jadi Cawapres Yenny mengaku masih melihat situasi terakhir. 

"Dua duanya dekat, pak Ganjar dan pak Prabowo dua duanya dekat. Saya masih melakukan komunikasi secara intens kepada kedua belah pihak," kata Yenny di Jombang, Jumat, 8 September 2023. 

Ada 78 Catatan DPRD Kota Malang atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota

Yenny menuturkan, bahwa dia sudah bertemu dengan Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu keduanya saling bertukar pikiran. Komunikasi intens terus dilakukan dengan Prabowo Subianto pasca Muhaimin Iskandar mendeklarasikan diri sebagai pasangan Capres dan Cawapres bersama Anies Baswedan

"Saya kemarin sudah bertemu dengan pak Prabowo dan sudah bertukar pikiran, tentang bagaimana sih visi beliau dalam membangun Indonesia kedepan. Ada banyak kesamaan visi kami, terutama dalam melihat masalah geopolitik. Karena Indonesia kedepan akan berada dalam tantangan geopolitik yang tidak kecil," ujar Yenny. 

DPRD Kota Malang Tegaskan Ranperda Kota Layak Anak Segera Jadi Perda

Pemilik nama asli Zannuba Ariffah Chafsoh itu mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu baru sebatas membahas ketatanegaraan. Soal bisikan-bisikan sosok Cawapres kepada Prabowo. Dia menyebut, Capres harus dibebaskan untuk menentukan calon pendamping. 

"Kita (Prabowo dan Yeni) masih berbicara pada tataran kebangsaan. Kalau politik praktis saya rasa semua calon presiden harus dibebaskan untuk menentukan calon yang akan mendampinginya," tutur Yenny. 

Halaman Selanjutnya
img_title