DPP Beri Sinyal ke Prabowo, Projo Jombang Tetap Tegak Lurus ke Jokowi Bukan Budi Ari

Ketua Projo Jombang, Joko Fattah Rochim.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Adanya sinyal DPP relawan Pro Jokowi (Projo) yang condong mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024, mendapat tanggapan dari DPC Projo Jombang.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Menurut Ketua DPC Projo Kabupaten Jombang, Joko Fattah Rochim, pada tahun politik seperti ini, sejumlah pengurus DPP Projo kerap melakukan manuver politik, yang didasari kepentingan pribadi, guna mencari posisi atau jabatan.

"DPP (Projo) mulai awal pernah menyatakan bahwa Projo mau bubar, namun Projo tidak pernah bisa bubar. Hanya manuver untuk mencari jabatan saja, akhirnya Budi Ari sebagai ketua umum diangkat sebagai Wamendes (wakil menteri Desa)," kata Fattah, Selasa, 25 Juli 2023.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Tak hanya Budi Ari yang mendapat posisi, Fattah mengungkap bahwa sekretaris DPP Projo juga masuk dalam KSP (kantor staf presiden).

"Semua di jajaran DPP itu banyak yang menjabat di komisaris, itu yang kita sayangkan di sini," ujar Fattah. 

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Adanya manuver tersebut, membuat sejumlah relawan Projo di Jatim kecewa. Karena besarnya nama Projo yang dilakukan oleh anggota di daerah dimanfaatkan oleh pengurus di DPP Projo.

"Ini kan betul-betul murni relawan, untuk itu kami sangat betul-betul kecewa, karena mereka (DPP Projo) tidak pernah memperhatikan yang ada di daerah," tutur Fattah. 

Halaman Selanjutnya
img_title