Presiden PKS Anggap Sandiaga Uno Cocok Jadi Cawapres Dampingi Anies Baswedan

Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu
Sumber :
  • VIVA/Rosikin

MalangPartai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi bergabung dalam Koalisi Perubahan bersama Partai Nasdem. Koalisi ini mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di pemilu tahun 2024.

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan ada sejumlah nama calon wakil presiden yang akan dipasangkan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Usulan cawapres ini berasal dari partai pengusung dan Anies Baswedan itu sendiri. 

Setelahnya akan dimatangkan dan disaring sebelum resmi dipilih dan diumumkan sebagai pendamping Anies Baswedan. Syaikhu menuturkan, jika dimungkinkan nama-nama usulan itu akan dilakukan survei elektabilitas seandainya dipasangkan dengan Anies Baswedan.

Rekayasa Lalin di Sawojajar Dilakukan 5 Hari, Efek Pipa PDAM dan Jalan Ambles

Beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh pendamping Anies Baswedan antaralain punya visi misi yang sama, sosok yang nasionalis dan religius serta punya elektabilitas yang bagus.

"Harus punya visi misi yang sama. Jangan sampai bakal calon wakil presidennya tidak sejalan dengan visi dan misi Presiden,” kata Syaikhu, Minggu 5, Maret 2023.

Lebaran Usai, Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Malang Raya Aman

“Kriteria lainnya agar punya probabillity to win (peluang untuk menang) yang besar. Jangan sampai dipasangkan malah menegasikan. Saling suport untuk meningkatkan elektabilitas,” ujarnya dikutip dari VIVA.co.id. 

Salah satu nama yang masuk dalam radar sosok yang akan mendampingi Anies Baswedan adalah Sandiaga Uno. Keduanya memiliki kedekatan dan pernah bekerja sama dengan Anies Baswedan, saat maju bersama dan memenangkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Halaman Selanjutnya
img_title