Harlah 1 Abad PCNU Kota Batu Kibarkan Bendera NU Raksasa di Gunung Panderman

Persiapan Kibarkan Bendera NU Raksasa di Panderman
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Kegiatan besar dalam semarak peringatan hari lahir (harlah) satu abad Nahdlatul Ulama (NU) akan terjadi di Kota Batu, Jawa Timur. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Resepsi Satu Abad NU Kota Batu, Fathul Yasin pada Sabtu 4 Februari 2023. 

Kasus Demam Berdarah Melonjak Tajam di Kota Batu

Yasin mengatakan, pada Minggu 5 Februari 2023 akan ada kegiatan pengibaran bendera NU raksasa dengan ukuran 1.000 meter persegi. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Curah Banteng, Gunung Panderman dengan diawali pemberangkatannya oleh para Nahdliyin mulai dari perempatan Srebet, Desa Pesanggrahan. 

Bendera dengan berat sekitar 2 kwintal itu akan dibawa oleh 100 orang anggota barisan serbaguna (Banser). Selain itu, direncanakan pengibaran bendera NU itu akan tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Persiapan Pilkada Jombang, KPU Jombang Buka Pendaftaran untuk 105 PPK

"Kita sudah konfirmasi ke MURI bahwa belum ada pengibaran bendera organisasi sebesar itu. Besok Minggu 5 Februari 2023 dari MURI langsung menyerahkan piagamnya. Kegiatan dimulai sekitar jam 8 pagi dan setelah Dzuhur sudah berkibar," katanya.

Kemudian, kegiatan besar lainnya yakni pada 26 Februari mendatang, akan ada apel yang diikuti sebanyak 1.000 anggota Banser di Halaman Balai Kota Among Tani. Kegiatan itu, akan dikomandoi oleh Kasatkorwil Banser Jawa Timur, Irsyad Yusuf yang juga menjabat sebagai Bupati Pasuruan. Acara itu diperkirakan akan memakan separuh Jalan Panglima Sudirman.

Immigration Corner di Universitas Brawijaya Demi Pelayanan Prima

"Di hari dan tempat yang sama (26 Februari) juga ada kegiatan Kolosal 1.000 Terbang Jidor, 1.000 Hadrah Ishari, terakhir Ijazah dan Tahlil Kubro. Puncak acara ini kegiatannya kita berdoa, ngaji, istighosah, bermunajat, mendoakan NU dan Indonesia ke depan aman dan damai," katanya. 

Semua kegiatan yang ada diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batu. Dia berharap pada harlah satu abad NU dapat terus menyebarkan nilai-nilai kehidupan yang baik secara terus menerus. 

Halaman Selanjutnya
img_title